Peringatan HUT Ke-75 RI di Desa Dompyong Wetan Meriah

Peringatan HUT Ke-75 RI di Desa Dompyong Wetan Meriah

CIREBON – Usai sudah peringatan HUT Ke-75 RI yang digelar Karang Taruna Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Selama tiga hari, 15 hingga 17 Agustus 2020, sejumlah kegiatan digelar. Yakni, mini soccer, bola voli, serta tenis meja.

Pada kegiatan tersebut, juara pertama tenis meja  diraih Dayat dari RW 04, juara kedua Didi dari RW 06. Untuk bola voli, juara pertama diraih JP FC dari RW 02, dan juara kedua diraih IMRC dari RW 06. Untuk mini soccer, juara pertama diraih Anpac FC dari RW 01, dan juara kedua Perkutut FC dari RW 03.

Peserta dalam lomba tersebut adalah warga setempat. “Setiap blok di desa memgirimkan tim untuk ikut lomba,” kata Fakar Mahbub Khaidir, ketua Karang Taruna Bhakti, Desa Dompyong Wetan, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, momen kemerdekaan kali ini diperingati lebih sederhana karena pandemi Covid-19. “Yang penting kita tidak kehilangan momentum. Intinya, kami tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan memperingatinya lewat kegiatan positif,” ujarnya, didampingi sekretaris kegiatan lomba, Syahrul Fahmi Aljihni.

Lewat kegiatan lomba berupa olahraga, sangat cokok saat pandemi Covid-19. Sebab, dengan olahraga, bisa meningkatkan imun tubuh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat. Warga antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Mahbub.

Kuwu Desa Dompyong Wetan, Warna SPd merasa senang antusias warganya dalam merayakan HUT Ke-75 RI tahun 2020. Dia berencana menggelar kegiatan serupa pada momen tertentu berikutnya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: