Milad Pertama Gelar Lomba dan Bakti Sosial

Milad Pertama Gelar Lomba dan Bakti Sosial

CIREBON - Klinik Pratama Arsy Medika yang beralamat di Desa Cikalahang, Blok II, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon memasuki usia perdana. Di usianya yang ke satu ini, Klinik Pratama Arsy Medika menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dan aneka perlombaan HUT ke-75 RI tahun 2020.

Kepada Radar Cirebon, owner Klini Pratama Arsy Medika, Nunung Nurjanah SST MKeb mengatakan, pihaknya ingin terus memberikan kontribusi kepada masyarakat luas apalagi saat pandemi Covid-19.

Disebutkan, dalam rangka syukuran klinik yang pertama, pihaknya menggelar pemasangan IUD, implan gratis, papsmear gratis, cek darah untuk lansia sgratis dan khitanan masal.

Juga menggelar lomba Agustusan seperti memasukkan bola, lomba mewarnai, lomba balap kelereng, makan kerupuk, lomba fotogenik keluarga, lomba joged dan lain-lain. \"Di milad ini, kami ingin terus menjadikan Klinik Pratama Arsy Medika menjadi klinik terdepan, unggul dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak, kefarmasian secara holistik, berkualitas, terjangkau, nyaman dan lengkap dengan mengedepankan pelayanan prima, Islami, dan profesional,\" paparnya kepada Radar Cirebon, Senin (17/8).

Lebih lanjut, pihaknya berharap kliniknya menjadi kepercayaan dan kebanggaan bagi masyarakat luas. Nunung juga menuturkan, kliniknya tersebut sedang menuju proses akreditasi.

\"Dengan adanya kegiatan milad ini semoga bisa meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan dibantu dari mahasiswa D3, S1 Kebidanan STikes Muhammadiyah Cirebon, dan manajemen Klinik Pratama Arsy Medika. Kami juga senantiasa bersosialisasi dan mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat,\" tutur wanita yang juga Ketua Prodi S1 Kebidanan STIkes Muhammadiyah Cirebon.

Sementara itu,  Kepala Bidang Keluarga Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Drs Kustriyanto mengatakan, Kabupaten Cirebon dibebani target sejumlah 25.358 akseptor dan mampu terlayani sebanyak 17.854 akseptor atau 17,45 persen.

\"Cakupan akseptor jangka panjang mulai menurun, sehingga kerja sama pemasangan KB dengan Klinik Arsy Pratama Medika ini dapat membantu program KB. Karena filosofi dari program Bangga Kencana adalah menggerakkan peran serta masyarakat dalam Keluarga Berencana (KB). Visinya adalah seluruh keluarga ikut KB dan misinya mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” pungkasnya. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: