Perkuat Kekompakan Warga RT 03 RW 04 Perumahan GSI Tukmudal

Perkuat Kekompakan Warga RT 03 RW 04 Perumahan GSI Tukmudal

CIREBON- Peringatan hari kemerdekaan ke-75 RI di RT 03 RW 04 Perumahan GSI Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber berlangsung semarak, kemarin.

Berbagai kegiatan kolaborasi anak-anak, remaja dan orang tua digelar. Puluhan anak-anak dengan antusias mengikuti aneka lomba.

Mulai dari lomba balap kelereng, balap makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lomba pecah plastik berisi air, lomba joged balon, estapet karet, estapet air dan estapet sarung.

Bukan hanya itu. Ibu-ibunya juga tidak mau kalah. Mereka juga berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan dengan lomba makan kerupuk, lomba estapet tepung, estapet karet dan lainnya.

Selesai lomba yang digelar selama sekitar tiga hari, acara puncak pun dibuat dengan sangat meriah.  Acara tasyakuran malam tujuhbelasan, diikuti ratusan warga.

Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Mas Setia Budi menyampaikan, kegiatan tujuhbelasan rutin digelar tiap tahun. Tujuannya, selain mensyukuri nikmat kemerdekaan, juga membangkitkan semangat para generasi muda untuk memanfaatkan momen kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Alhamdulillah, momen ini untuk melatih para generasi muda untuk berorganisasi, menjalankan berbagai kegiatan. Semua acara lomba dikoordinir oleh anak-anak muda. Dan, buktinya semua acara berlangsung sukses,”  ungkap pensiunan PNS di LP I Kesambi, Cirebon ini (via)

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: