Andil Antisipasi Covid-19, Anggota Pramuka Tengah Tani Bagikan Masker Gratis

Andil Antisipasi Covid-19, Anggota Pramuka Tengah Tani Bagikan Masker Gratis

CIREBON - Anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) teritorial Tengah Tani Kabupaten Cirebon, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Kegiatan itu dalam rangka ikut andil mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, turut membantu menyosialisasikan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat pandemi Covid-19. Sekaligus memperingati Hari Pramuka ke-59.

Selain pembagian masker gratis, kegiatan yang juga diikuti Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban (FPLHBC), GM FKPPI, dan Laskar Agung Macan Ali ini pun melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Tengah Tani. Yakni Masjid Dauwan, Masjid Astapada, Masjid Palir dan Masjid Gesik.

Kak Kwarran Tengah Tani Sutoya mengatakan, sasaran pembagian masker gratis tersebut adalah warga setempat dan pengendara khususnya sepeda motor. Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 390 masker.

\"Selain pembagian masker, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid. Alhamdulillah kegiatan kami dibantu dari FPLHBC, GM FKPPI, dan Laskar Agung Macan Ali,\" katanya.

Sutoya berharap, dengan dibagikannya masker gratis dapat mendorong kesadaran masyarakat terhadap Covid-19.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penularan covid-19 terutama bagi masyarakat yang masih terpaksa bekerja di luar rumah,”pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: