Cegah Covid-19, Pemkab Cirebon Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis

Cegah Covid-19, Pemkab Cirebon Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis

CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon membagikan puluhan ribu masker gratis ke masyarakat dalam program Gebrak Masker.
Pembagian masker gratis tersebut untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, gebrak masker ini akan dilaksanakan ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan PKK, dan organisasi wanita lainnya. Selain itu pemerintah daerah juga melibatkan kalangan pesantren.

\"Dalam gerakan gebrak masker ini, nantinya para relawan akan membagikan masker langsung kepada masyarakat. Ini juga untuk mendukung gerakan menggunakan masker yang sedang digaungkan pemerintah pusat,\" katanya di Pendopo, Selasa (25/8).

Baca juga:

Menurut Imron, merujuk para ahli bahwa penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

\"Biasanya masyarakat bertanya, mana maskernya? Makannya sekarang kita bagikan. Untuk tahap kali ini, kami akan membagikan sebanyak 48 ribu masker untuk masyarakat. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah,\" ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan sanksi bagi warga yang tidak mengenakan masker.

\"Pinginnya sih, masyarakat itu tidak ada yang kena sanksi. Tapi, masyarakatnya harus taat aturan,\" pungkasnya. (rdh)

Jangan lewatkan video berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=xq3j1noiJ3s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: