UGJ Beri Pelatihan Jurnal 28 Guru MGMP Bahasa Indonesia

UGJ Beri Pelatihan Jurnal 28  Guru MGMP Bahasa Indonesia

CIREBON - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk pelatihan. Pelatihan yang digelar di SMA N 1 Kuningan Sabtu (22/8) lalu itu mengambil tema Proses Publikasi Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi dan Anti Plagiarisme untuk Guru MGMP Bahasa Indonesia SMA/MA Kabupaten Kuningan.

Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UGJ Agi Syarif Hidayat SE MM mengatakan, kegiatan yang berangkat dari Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UGJ ini diikuti oleh 28 peserta yang merupakan guru Bahasa Indonesia dari berbagai SMA/MA yang ada di Kabupaten Kuningan.

\"Kegiatan ini juga dihadiri Bapak Maman SPd MPd selaku ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA/MA Kabupaten Kuningan serta Bapak Dr Kartono SE MM selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Pengabdian Universitas Swadaya Gunung Jati,\" kata Agi, kepada Radar, kemarin (26/8).

Pria yang juga merupakan Chief Editor Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengungkapkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut mengenai jenis-jenis publikasi ilmiah, daftar jurnal terakreditasi pada web Sinta Ristekbrin, proses publikasi jurnal pada Open Jurnal System, pengertian plagiarisme serta aplikasi untuk mengecek plagiarisme.

\"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mendapatkan wawasan baru mengenai proses penerbitan artikel pada jurnal terakreditasi. Dan, harapan lebih lanjutnya adalah dapat memotivasi guru untuk melakukan penelitian serta mempublikasikannya pada jurnal ilmiah yang terakreditasi,\" pungkasnya. (sam/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=2vHWpEXKoUc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: