Petugas Gabungan Imbau Masyarakat Pentinganya Menerapakan Protokol Kesehatan dengan 3M

Petugas Gabungan Imbau Masyarakat Pentinganya Menerapakan Protokol Kesehatan dengan 3M

CIREBON - Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilakukan petugas gabungan dari TNI-POLRI dan Satpol PP.

Petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menggelar patroli terpadu ke sejumlah titik keramaian masyarakat, Sabtu (29/8) pagi.

Dalam patroli terpadu itu para petugas menyambangi pasar swalayan, pasar tradisional, persimpangan jalan dan area publik lainnya.

Petugas menyampaikan imbauan kepada setiap warga yang ditemui secara humanis. Mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehayan dengan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak yang menjadi kunci pemutus penyebaran penularan Covid-19.

Baca juga:

SYL Cabut Kepmentan tentang Ganja Tanaman Obat Binaan

Korban Tabrak Lari, Lansia Asal Warukawung Tewas di Jalur Pantura

10 Muharram, Keraton Kanoman Gelar Sesajian Bubur Sura untuk Tolak Bala

Jika ada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker maka petugas langsung memberikannya. Bahkan, petugas pun memakaikan langsung masker tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Cirebon Iptu Suwito mengatakan, patroli terpadu tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M. Menurutnya, pandemi Covid-19 belum berakhir. Sehingga masyarakat harus selalu diingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

\"Kami bersama Kodim 0620 Sumber dan Satpol PP Kabupaten melakukan patroli terpadu guna pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat,\" ujarnya.

Menurut Kasubbag Humas, jika warga masih membandel dan tidak mengenakan masker saat keluar rumah, maka petugas akan memintanya untuk pulang.

\"Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setidaknya sampai masyarakat benar-benar terbiasa hidup dengan adaptasi kebiasaan baru,\" ucapnya. (rdh)

https://youtu.be/o6HATm57wZY

petugas gabungan dari TNI-POLRI dan Satpol PP membagikan masker gratis kepada masyarakat, Sabtu (29/8).
FOTO:IST

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: