MTQ Jawa Barat, Kabupaten Cirebon Target Masuk Lima Besar

MTQ Jawa Barat, Kabupaten Cirebon Target Masuk Lima Besar

CIREBON - Kafilah Kabupaten Cirebon harus bisa meningkatkan prestasinya di MTQ ke-36 Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Subang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Imron, Kamis (3/9).

Bupati meminta para kafilah Kabupaten Cirebon yang akan bertanding untuk bisa meraih lima besar dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

\"Tahun kemarin Kabupaten Cirebon masuk tujuh besar, sekarang harus bisa masuk lima besar. Kepada para kafilah dan pembina, untuk bisa bekerja sama agar bisa meningkatkan penampilan terbaiknya nanti,\" ungkapnya.

Baca juga:

Sudah Lebih Setahun Bus Trans Cirebon Belum Juga Mengaspal

Inilah Empat Pasangan Calon Bupati Indramayu yang akan Daftar ke KPU

Ngeri! Video Dokter Keluarkan Ular 1,2 Meter dari Mulut Seorang Wanita

Mantan Kemenag Cirebon ini juga berpesan kepada para kafilah dan pembina dari Kabupaten Cirebon untuk tetap memerhatikan kesehatan selama pelaksanaan MTQ berlangsung. \"Jangan sampai performanya menurun gara-gara sakit,\" kata Imron.

Terkait uang pembinaan untuk peserta yang bisa menjuarai lomba, Imron mengaku sudah membicarakan hal tersebut jauh-jauh hari.

\"Karena adanya pandemi Covid-19, membuat sejumlah anggaran terpaksa harus dipotong. Ini sangat berpengaruh juga terhadap nilai reward yang akan diberikan nanti. Reward tetap akan kita berikan. Namun nominalnya memang tidak sama seperti rencana awal,\" ujarnya

Sementara, Asisten Daerah (Asda) I Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva\'i mengatakan, Kabupaten Cirebon mengikuti sebanyak 7 cabang dan 45 golongan.

\"Adanya pandemi Covid-19 ini, sempat memengaruhi persiapan para kafilah. Biasanya ada beberapa tahap pembinaan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan lomba berlangsung. Namun karena sejumlah anggaran dilakukan perubahan, membuat pembinaan peserta MTQ ini hanya bisa dilaksanakan satu kali saja. Semoga saja tidak menurunkan semangat para peserta untuk bisa meraih prestasi,\" katanya.

Hilmy juga menegaskan bahwa seluruh kafilah dari Kabupaten Cirebon, akan tetap melaksanakan protokol kesehatan, selama pelaksanaan MTQ berlangsung. (rdh)

https://youtu.be/eIutNvkI_pM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: