Tingkatkan PAD, Sumurkondang Optimalkan Potensi Wisata

Tingkatkan PAD, Sumurkondang Optimalkan Potensi Wisata

CIREBON - Pemerintah Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, akan melakukan penggalian potensi. Salah satunya dengan mengoptimalkan wisata religi dan alam.

Kuwu Sumurkondang, Heriyanto mengatakan, pembangunan wisata alam dan religi sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya tempat wisata ini, dengan sendirinya akan ada kios untuk berjualan makanan dan cenderamata,\" ujarnya.

Heri menjelaskan, potensi desa berupa embung dan sumur yang dikeramatkan, membuat pihak desa berinovasi dengan membangun tempat wisata religi dan wisata alam.

Baca juga:

Aksi Gadis Ini Berani Lawan Penjambret hingga Sama-sama Jatuh Kecelakaan

Dinkes Kota Cirebon Rencanakan Swab Massal di Lingkungan Perkantoran

Rekor Baru, Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Bertambah 49 Hari Ini

\"Sesuai anjuran bupati saat kunjungan kerja di kantor kecamatan ini beberapa waktu lalu, mengenai penggalian potensi desa, kami telah melaksanakannya. Namun, diperlukan peran dinas terkait dalam memaksimalkan potensi ini,\" jelasnya.

Pihaknya sangat mengharapkan, bantuan anggaran pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, dalam mewujudkan tempat wisata alam dan wisata religi di desa ini. \"Semoga dalam waktu dekat ada bantuan anggaran. Mengingat, potensi yang ada di desa sangat baik,\" ujarnya.

Heri mengaku tidak puas dengan hanya adanya dua wisata alam dan religi saja. Namun pihaknya terus berupaya untuk menggali aset dan potensi yang dimiliki Desa Sumurkondang.

“Saya yakin Desa Sumurkondang ini miliki banyak potensi lainnya, tidak hany dua itu saja, namun banyak yang lainnya untuk itu kita akan terus gali dan menggali potensi yang ada ini,” tuturnya.

Sehingga apabila potensi desa dimaksimalkan, hal ini akan menjadi aset serta akan meningkatkan PAD. “Kita ingin menjadi desa mandiri, artinya tanpa bantuan anggaran dari pemerintah, Desa kita bisa membangun, ya tentunya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki desa,” ungkapnya. (den)

https://youtu.be/wSGqHX4kv0Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: