Pengurus Kelenteng Hok Keng Tong Bagikan Sembako Gratis, Ajak Berdoa agar Pandemi Berakhir

Pengurus Kelenteng Hok Keng Tong Bagikan Sembako Gratis, Ajak Berdoa agar Pandemi Berakhir

CIREBON - Kelenteng Hok Keng Tong di Jalan Pasar Kue Weru Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, menggelar sembahyang rebutan. Ketua Pengurus Kelenteng Hok Keng Tong, Kusnadi Halim menuturkan, usai sembahyang membagikan 700 paket sembako gratis kepada warga sekitar.

“Karena masih Pandemi Covid-19, maka pemberian sembako dilakukan dengan door to door, memberikan langsung kepada warga dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Menurutnya, pembagian paket sembako gratis tersebut sebagai cinta kasih bakti sebagai sesama makhluk. Kegiatan tersebut dipersembahkan kepada arwah leluhur, orang tua, maupun orang-orang yang telah mendahului mereka.

“Kita berbagi dengan warga yang kurang beruntung. Tradisi King Hoo Ping atau sembahyang arwah selalu digelar rutin oleh warga keturunan Tionghoa,” ujarnya.

Baca juga:

CCTV Rekam Detik-detik Begal Payudara Dihajar Masa

Makin Banyak Merahnya, Hari Ini Kota Cirebon Bertambah 3 Kasus Covid-19

Reza Artamevia Nyabu karena 4 Bulan di Rumah Saja

Sementara itu, Pengurus Yayasan Dharma Sukha, Indriati mengatakan, pandemi Covid-19 membuat laju ekonomi di seluruh dunia lemah. Selain itu, krisis di bidang kesehatan yang diakibatkan oleh Covid-19 telah memberikan efek domino kepada bidang-bidang lain seperti sosial, ekonomi, budaya, dan keuangan.

“Marilah kita memohon kepada Tuhan supaya dapat mengangkat wabah pandemi virus corona, dan menjauhkan bala yang bakal atau sedang menimpa manusia,” ungkapnya, Sabtu (5/9).

Pihaknya juga mengajak kepada jemaat dan umat untuk berdoa agar bangsa ini terhindar dari segala masalah. “Kami semua terus berdoa dan sembahyang agar bencana ini segera berakhir,” pungkasnya. (via)

https://youtu.be/wSGqHX4kv0Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: