Owner RSPM Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Owner RSPM Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

RUMAH Sakit Pasar Minggu (RSPM) Cirebon telah hadir di tengah masyarakat. Komitmennya mewujudkan pelayanan terbaik. Pun kualitas sarana dan prasarananya terus ditingkatkan, seiring dengan kamajuan teknologi.

Onwer atau pemilik RSPM, Hj Wihartati mengatakan, kehadiran rumah sakit tipe D dengan kapasitas 60 tempat tidur di Kabupaten Cirebon ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah daerah. Sebab, mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terlebih, dalam pelayanananya RSPM ini menerapkan digital hospital pada teknologi masa kini, serta layanan unggulan berbasis android.

“Artinya, informasi pasien dapat dikelola dan diakses secara cepat dan komperehensif oleh dokter, paramedis dan staf yang berkompeten,” kata Hj Wihartati, kemarin.

Dia menjelaskan, fasilitas sarana dan prasarana di RSPM cukup lengkap seperti laboratorium, digital radiology, ventilator, bubble cpap dan teknologi lainnya.

Menurutnya, rumah sakit ini dapat melayani semua jenis penyakit, dan hampir semua layanan kesehatan sudah disiapkan. Namun untuk sementara jenis spesialis yang ada di sini yakni spesialis penyakit dalam, anak, bedah, kebidaan, anastesi fatalogi klinik, radiologi.

“Insya Allah akan dikembangkan nantinya. Kemarin sudah ada yang mendaftar syaraf, THT, mungkin nantinya mata, dan jiwa kalau memungkinkan. Jadi semua spesialisasi bisa mangabdi dan bekerja di sini,” paparnya.

Dia mengaku, untuk saat ini ada beberapa tenaga medis yang sudah disiapkan. Ada 8 spesialis, dan 5 dokter umum. Saat ini masih dianggap cukup. Ke depan akan lebih dikembangkan lagi. Selanjutnya akan ada spesialis-spssialis baru.

“Insya Allah nanti ke depan kami yakin rumah sakit ini akan semakin maju,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk saat ini RSPM hanya melayani umum saja. Belum menerima BPJS. Sebab, BPJS harus ada proses yang dilalui. “Tapi, manajemen akan tetap mengupayakan agar RSPM bisa melayani pasien BPJS. Memang butuh proses. Kami minta doanya semoga, kehadiran kami dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Apalagi, RSPM Cirebon mempunyai visi menjadi rumah sakit yang bermanfaat dan terpercaya bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Dengan misi mewujudkan pelayanan yang humanis dan profesional sesuai kaidah akreditasi. Mewujudkan sumber daya manusia yang peduli dan kompeten.

Mengembangkan sistem manajemen rumah sakit yang berorientasi pada era kekinian dan kepuasaan pelanggan. Mewujudkan rumah sakit sebagai mitra kerja yang terpercaya. Serta memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Cirebon, terutama dalam bidang kesehatan.

“Rumah sakit ini juga mempunyai motto we respect all, we care all, dengan budaya perusahaan smart atau self respect, mindful, attention to detail, responsibilitty dan teamwork,” pungkasnya. (sam/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=Z5dkqPrghxw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: