PLN UIP JBT II Beri CSR di Desa Sumurkondang

PLN UIP JBT II Beri CSR di Desa Sumurkondang

CIREBON- Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) kembali menyerahkan bantuan CSR, Jumat (11/9).

CSR yang digelar dalam bentuk bantuan edukasi penyuluhan kesehatan dan tanggap darurat termasuk pencegahan dan penanganan covid-19. Dalam program tersebut juga diberikan sebuah mobil siaga kepada Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng.

Sebagai perusahaan yang memiliki perhatian terhadap implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) selalu hadir melalui pilar-pilar program CSR. Di antaranya bidang edukasi, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Dalam menyusun program ini, PT PLN melakukan social mapping sehingga program yang dijalankan tepat sasaran dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Bantuan edukasi penanganan tanggap darurat dan mobil siaga tersebut diserahkan Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi Akhmad Imron Rosyadi kepada Heriyanto selaku Kepala Desa Sumurkondang Kecamatan Karangwareng.

“Alhamdullilah pagi hari ini PLN UIP JBT II telah menyerahkan bantuan edukasi penanganan tanggap darurat di lingkungan Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Kami latih masyarakat untuk selalu dalam kondisi siaga termasuk dalam menghadapi covid-19,\" ungkap Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi Akhmad Imron Rosyadi.

Lebih lanjut, Akhmad menyebutkan, mobil siaga yang diberikan merupakan tools ketanggapdaruratan di desa. Dengan begitu diharapan masyarakat dapat mengakses fasilitas umum dan kesehatan lebih cepat dan mudah.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sumurkondang atas partisipasi dan dukungannya dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). Sehingga segala program pembangunan yang dilakukan PLN berjalan lancar.

Sementara Kepala Desa Sumurkondang, Heriyanto menyampaikan terimakasih kepada PT PLN. “Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kami untuk khususnya mengenai ketanggapdaruratan di Desa Sumurkondang,\" sahut Heriyanto.(via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=dHen9Kwd-YQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: