Ridwan Kamil Luncurkan Tryout CASN Juara Sarana Pembelajaran untuk Seleksi Calon ASN

Ridwan Kamil Luncurkan Tryout CASN Juara Sarana Pembelajaran untuk Seleksi Calon ASN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meluncurkan Aplikasi Tryout CASN Juara di Hotel Santika Mega City, Kota Bekasi, Sabtu 10 September 2022.-Biro Adpim Jabar-

Radarcirebon.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meluncurkan Aplikasi Tryout CASN Juara di Hotel Santika Mega City, Kota Bekasi, Sabtu 10 September 2022.

Pada pelaksanaan perdana ini tercatat sebanyak 10.000  orang mengikuti tryout, yang terbagi hadir secara langsung 360 orang, dan yang ikut serta dalam jaringan sebanyak 9.640 orang. 

Peserta merupakan pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Provinsi Jabar dan masyarakat umum. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Bentuk Gemira, Berikut Tujuannya

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, Aplikasi Tryout CASN Juara merupakan sarana pembelajaran bagi masyarakat yang tertarik mengikuti seleksi calon ASN. 

Tujuannya adalah menyiapkan calon ASN berkualitas untuk mengikuti seleksi resmi baik di Pemerintah Provinsi Jabar, maupun instansi pemerintah lainnya. 

"Kami menyiapkan calon ASN yang berkualitas karena dilatih dari awal, sehingga nanti bagi yang sering berlatih bersama kami pasti hasilnya akan memanen kualitas SDM yang baik, khususnya untuk kebutuhan Pemerintah Provinsi Jabar," kata Kang Emil. 

BACA JUGA:Haornas 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil raih penghargaan Kategori Pembina

Aplikasi Tryout CASN Juara ini berbasis platform website yang mencakup materi pembelajaran, latihan dan evaluasi mengasah kemampuan menghadapi pelaksanaan tes Calon ASN baik PNS, maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Aplikasi tersebut dapat diakses di manapun dan kapanpun secara gratis. 

Menurut Kang Emil, dengan mengikuti tryout CASN Juara akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat saat mengikuti seleksi resmi pada formasi tahun 2022, maupun tahun-tahun berikutnya. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Siap Nyapres Melalui PPP, Begini Respon Gerindra

Pasalnya, dalam aplikasi ini peminat dapat menguji kemampuan diri, hingga menjadi lebih baik dengan memilih fitur yang telah disediakan. 

"Jadi minatnya disalurkan. Nanti ada skoring yang sangat edukatif, kurangnya di mana itu ada grafik perkembangannya di fitur aplikasi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase