Pj Geburnur DKI: Pemprov DKI Akan Siapkan Sarana Korban Kebakaran Depo Plumpon

Pj Geburnur DKI: Pemprov DKI Akan Siapkan Sarana Korban Kebakaran Depo Plumpon

Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta berusaha memadamkan api di rumah warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).--antara

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, pihak pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pemulihan korban kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

seperti yang dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bahwa petugas gabungan terus bekerja menyisir tempat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, untuk mencari para korban yang belum ditemukan dan mungkin tertimbun reruntuhan bangunan di sekitar Jalan Koramil.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, obat-obatan semoga cukup, paramedis cukup, ambulans kami kerahkan," Heru Budi Hartono di Jakarta Utara, seperti yang dikutip dari jpnn.com, Sabtu (4/3).

Heru menambahkan bahwa seluruh korban yang dirawat di RSUD Koja juga sudah ditangani. "Mudah-mudahan, kami doakan bisa teratasi dan bisa melewati, jika yang kritis semoga bisa sembuh kembali," katanya.

BACA JUGA:Data Terbaru Korban Tewas Terbakarnya Depo Pertamina Plumpang Sebanyak 17 Orang

BACA JUGA:Rupbasan Kelas I Cirebon Banyak Lahirkan Inovasi, Jadi Tujuan Studi Banding

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti mengatakan penanganan seluruh korban dilaksanakan di sejumlah rumah sakit di sekitar lokasi kejadian.

Dan Rumah Sakit Polri dan Rumah Sakit Pusat Pertamina siap menangani pasien rujukan apabila diperlukan. "Tentu kami lakukan prinsip kedaruratan, pasien sudah ada yang bisa pulang dan ada yang di atas 80 persen (luka bakar) masih dalam penanganan. Kami siagakan rumah sakit, rumah sakit rujukan, dan rumah sakit pusat," katanya.

Rijal mengatakan PMI menjadi garda terdepan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi itu bersama aparatur pemerintah terkait. "Harapan saya mereka tertib datang ke sini dan mereka bersabar diri. Bahwa masyarakat kita, Jakarta Utara, akan siap selalu membantu mereka dalam kesulitan," kata Rijal.

Seperti diketahui, kebakaran pipa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di Depo Plumpang, Jakarta Utara, menewaskan 13 orang yang terdiri dari sepuluh dewasa dan tiga anak. Sedangkan, jumlah korban luka bakar yang telah dievakuasi ada sebanyak 49 orang yang terdiri dari tiga anak dan 46 dewasa. Pada Jumat malam (3/3), sekitar pukul 20.20 WIB, pipa bahan bakar minyak di kawasan Depo Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara, terbakar. (Antara/jpnn)

BACA JUGA:Mengenang 3 Tahun Pandemi, Inilah Cara Jabar Tangani Covid-19

BACA JUGA:Penahanan Mario dan Shane Dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya, AG Undur Diri dari Sekolahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: