Jokowi dan Megawati Bertemu, Hal Ini yang Dibahas

Jokowi dan Megawati Bertemu, Hal Ini yang Dibahas

Dokumen Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Akhir pekan ini, terjadi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 18 Maret 2023.

Jokowi dengan Megawati bertemu di Istana Merdeka untuk membahas sejumlah persoalan bangsa hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ikut dalam pertemuan Jokowi dengan Megawati mengatakan, pertemuan itu merupakan pertemuan periodik antara kedua tokoh.

BACA JUGA:Viral dan Dihujat Netizen Karena Konten Video Makan Daging Babi, Begini Klarifikasi Lina Mukherjee

Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan Jokowi dan Megawati diadakan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Sabtu 18 Maret 2023.

Hasto mengatakan dalam pertemuan Jokowi dengan Megawati itu, kedua tokoh juga membangun kesepahaman terhadap arah masa depan.

BACA JUGA:Tanpa Berfikir Lama, Kejagung Langsung Banding Atas Vonis Bebas dua Terdakwa Tragedi Kanjuruhan

Termasuk berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik, antara lain mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

"Pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab, mengingat hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri," terang Hasto.

Hasto mengatakan, pertemuan Jokowi dengan Megawati tokoh berlangsung selama tiga jam.

BACA JUGA:LUAR BIASA, Jalan Baru di Kuningan Bertambah, Kali Ini Jalan Lingkar Barat

Menurutnya, dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana.

"Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story (kisah yang belum tersampaikan) kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," kata dia.

Hasto juga menyampaikan bahwa kedua tokoh turut membahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Ngeri, Bocah 12 Tahun Terpental saat Dibonceng Motor hingga TewasTerlindas Truk Tronton

​​​​​​"Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Hasto.

Pertemuan diakhiri dengan makan bersama dengan menu khas Nusantara yang menjadi kegemaran Bung Karno.

"Pertemuan diakhiri dengan makan bersama. Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng seafood; sop ayam kampung; dan tentu saja krupuk khas Solo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase