Uang DP Amblas, Pesanan Kaus Tidak Jelas

Jumat 11-12-2020,16:43 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - NR warga Kecamatan Susukan tertipu oleh FS, pengusaha konveksi di wilayah Desa Dawuan, Kecamatan Tengatani, Kabupaten Cirebon. Hampir dua bulan, pesanan kaus milik NR tidak ada kabar. Padahal, uang down payment (DP) sudah disetorkan.

Kepada Radar Cirebon RN menceritakan pengalamannya itu. Bermula saat ia dengan temannya ingin membuat kostum tim voli dengan sponsor hasil bumi. Ia pun berunding ke teman-temannya di mana tempat untuk membuat kaus dengan hasil yang memuaskan.

Dari rundingan itu, munculah nama pria berinisial FS dengan alasan hasil bagus dan cabang dari Bandung. Teman korban setuju.

Baca juga:

Keluarga Laskar FPI Minta Nyawa Dibayar Nyawa, Komisi III: Ini Negara Hukum

Warga Cipondok Kuningan Paling Terdampak Gempa Bumi Tektonik 4,2 Magnitudo Tadi Pagi

Ini Bukti Laskar FPI Serang Polisi

2

\"Teman-teman rundingan sambil edit model baju plus harga. Chat atau percakapan saya dengan FS pun saya share di grup. Sehingga pada setuju,\" jelasnya.

Pada tanggal 20 Oktober 2020, korban dan temannya datang ke tempat FS. \"Yang pesen ada empat orang termasuk saya. Saya sengaja bawa teman-teman biar hasilnya disepakati. Di lokasi kita deal harga dan dijanjikan 3 sampai 4 minggu jadi,\" kata NR.

Untuk mengikat perjanjian itu, korban menaruh DP senilai Rp2 juta menggunakan dana talangan miliknya sendiri.

Tags :
Kategori :

Terkait