Prediksi Serie A: AC Milan vs Torino

Sabtu 09-01-2021,18:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MILAN - AC Milan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Torino di San Siro, dini hari nanti (10/1/2021, live pukul 02.45 WIB). Tapi, Rossoneri –sebutan Milan- tidak bisa lengah. Sebab, pelatih Torino, Marco Giampaolo, datang dengan ambisi balas dendam. Berikut prediksi AC Milan vs Torino.

Giampaolo memang tidak akan mungkin melupakan kejadian 2019 silam ketika Milan menendangnya keluar dari San Siro. Saat itu, Giampaolo yang disambut dengan optimisme tinggi dipecat hanya setelah tujuh pekan bertugas.

Dengan modal empat laga tak terkalahkan, Giampaolo dan pasukannya yang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi tentu akan berusaha mencuri poin di giornata ke-17. Seperti klub sekotanya, Juventus, Il Toro (Si Banteng), julukan Torino, bisa memanfaatkan krisis pemain Milan.

Masalah cedera yang dialami Milan memang semakin meningkat dengan laporan bahwa Hakan Calhanoglu diragukan tampil pada pertandingan ini akibat cedera pergelangan kaki saat menghadapi Juve. Itu berarti Milan akan kehilangan tujuh pemain utamanya.

Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia dan Alexis Saelemaekers dilaporkan masih belum fit akibat cedera. Sementara Rade Krunic dan Ante Rebic yang terjangkit Covid-19, dipastikan tidak bisa bermain karena harus melanjutkan masa isolasi.

\"Mari kita berikan hasil berguna lainnya. Untuk keluar dari situasi kita, dibutuhkan waktu dan kesabaran: Saya menyukai tim, saya pikir tim ini memiliki jiwa,\" kata Giampaolo kepada ANZA.

Tapi Milan tampaknya tak mengkhawatirkan tekad eks pelatihnya. Allenatore Milan, Stefano Pioli yang menggantikan Giampaolo menegaskan sangat mempercayai kekuatan timnya. Mantan juru taktik Inter Milan itu menegaskan mereka hanya butuh sedikit berbenah di sektor pertahan.

2

Pada laga sebelumnya, sektor bek kiri menjadi masalah Milan di mana dua gol penentu kemenangan Juve lahir dari lemahnya antisipasi mereka. \"Kami akan mengevaluasi beberapa situasi pertahanan di mana kami bisa melakukannya dengan lebih baik,\" tegas Pioli kepada Sky Sports Italia.

Davide Calabria yang kemungkinan akan kembali ke posisi bek setelah Sandro Tonali menjalani sanksi satu laga juga optimis Milan akan langsung kembali ke jalur kemenangan. \"Ada banyak hal positif yang dapat kami ambil dari penampilan melawan Juventus,\" ujarnya dikutip dari Football Italia. (mid)

Prakiraan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo; Tonali, Kessie; Castillejo, Diaz, Hauge; Leao

Torino (3-5-2): Sirigu; Izzo, Lyanco, Bremer; Vojvoda, Rincon, Linetty, Murru, Lukic; Verdi, Belotti

Tags :
Kategori :

Terkait