Dsidik Kota Cirebon Optimalkan PJJ Sistem Video Conference

Senin 11-01-2021,21:39 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Dinas Pendidikan Kota Cirebon saat ini sedang mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem Video Conference. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon Irawan Wahyono ditemui radarcirebon.com di Balai Kota Cirebon, Senin (11/1).

\"Kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2020-2021, Pemkot Cirebon masih belum siap memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Jadi masih PJJ. Dan kita sedang kembangkan sistem video conference di sekolah, karena studionya di sekolah. Kita tetap PJJ dengan TV lokal (RCTV), tapi semakin banyak media untuk PJJ akan semakin bagus,\" ungkapnya.

Irawan menuturkan, disdik sedang mengoptimalkan alat pembelajaran video conference bantuan dari Pemprov Jabar.

\"Belum optimalnya alat hibah dari Provinsi Jabar ini dikarenakan belum tersambung teknis dari alat tersebut pada gadget murid. Masih terus coba lagi, coba lagi alatnya. Nanti kalau sudah bisa dioptimalkan ke depan akan dibentuk jadwal semacam pola pembelajaran guru. Kalau soal nyambungin sih sudah bisa,\" tuturnya

Masih kata kadisdik, SD Negeri dan SMP Negeri yang menerima hibah alat ini sebanyak 52 dan 30 unit tab bagi murid yang belum memiliki gadget. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait