Walikota Apresiasi Andil Insan Pers Majukan Kota Cirebon

Rabu 10-02-2021,14:01 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menilai, keberadaan insan pers sebagai pilar keempat demokrasi, telah banyak memberikan andil bagi kemajuan pembangunan di Kota Cirebon. Hal tersebut disampaikan Azis saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Kota Cirebon di Balaikota Cirebon, Selasa (9/2).

Azis mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, diharapkan semangat pers dalam membangun bangsa, khususnya Kota Cirebon, terus terpatri di salam setiap langkah kinerja bidang jurnalistik.

Sesuai dengan tema HPN 2021; Bangkit dari Pandemi, Jakarta Sebagai Gerbang Pemilihan Ekonomi Nasional dan Pers sebagai Akselerator Perubahan, Azis berharap insan pers bisa ikut mengawal masyatakat melewati masa pandemi ini dengan baik.

“Ucapan terima kasih, bangga dan bersyukur terhadap insan pers di Kota Cirebon. Karena menurut pandangan, saya para wartawan di Kota Cirebon memiliki kemampuan yang luar bisa dalam membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Menurutnya, peran wartawan dirasa sangat menonjol dalam ikut mendorong pembangunan di Kota Cirebon. “Yang belum mengikuti UKW (ujian sertifikasi wartawan) silakan dibuat agendanya. Tapi untuk saat ini yang harus diperbanyak adalah meningkatkan soliditas dan kebersamaan di tengah masa pandemi,” tuturnya.

Namun, jika melihat kemampuan insan pers yang selama ini bertugas di Kota Cirebon, dia menilai sudah pada kemampuan yang luar biasa. Baik itu kemampuan menulis, komunikasi, mencari informasi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Tags :
Kategori :

Terkait