Prediksi Real Madrid vs Atalanta, Gawat Hazard Cedera Lagi

Selasa 16-03-2021,18:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MADRID - Real Madrid akan menjamu Atalanta dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 dini hari nanti, pukul 03.00 WIB WIB. Los Blancos –julukan Real- mengemban tugas dobel pada pertandingan nanti. Ini dia prediksi Real Madrid vs Atalanta.

Prediksi Real Madrid vs Atalanta, tugas pertama Los Blancos adalah harus mengakhiri kutukan di turnamen kasta tertinggi Eropa ini, sekaligus menjaga reputasi Spanyol di Liga Champions. Seperti yang diketahui, Real Madrid tampil buruk di Liga Champions selama dua musim terakhir. Padahal sebelumnya, Real Madrid berhasil menjuarai turnamen ini tiga kali secara beruntun, yakni pada 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018.

Dua musim terakhir, Real Madrid tidak berhasil melewati babak 16 besar. Pada musim 2018/2019 Real yang menjadi tim favorit juara, harus mengakui kehebatan Ajax Amsterdam. Padahal mereka berhasil menang di Johan Cruyff Arena 2-1. Tetapi, saat berlaga di Santiago Bernabeu, mereka malah kalah telak 1-4.

Sedangkan pada musim 2019/2020, Real harus mengakui keunggulan Manchester City setelah kalah 1-2 di Santiago Bernabeu dan Etihad Stadium. Kemungkinan kutukan ini masih akan berlanjut, mengingat Los Blancos hanya menang 1-0 pada leg pertama di Stadio Atleti Azzurri d\'Italia, Bergamo.

Dengan selisih yang tipis, Atalanta bisa saja membalikkan keadaan, mereka juga sedang dalam peforma bagus di liga domestik setelah terakhir mereka memetik kemenangan atas Spezia dengan skor 3-1. Ini menjadi modal tim asuhan Gian Piero Gasperini untuk menumpaskan Real Madrid. Tugas menjaga reputasi Spanyol di Liga Champions juga menjadi beban Real Madrid, setelah dua wakil Spanyol, Barcelona dan Sevilla gagal maju ke perempat final Liga Champions.

Barca secara mengejutkan tidak mampu membendung Paris Saint-Germain (PSG) dan Sevilla harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund. Hanya tersisa Atletico Madrid yang baru akan bermain besok dini hari WIB melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Atletico juga harus mengemban tugas berat karena pada leg pertama harus kalah 0-1 oleh Chelsea di Arena Naionala, Bucharest, yang dianggap kendang Atletico, yang artinya Chelsea memiliki satu gol tandang. Dalam catatan sejarah, terakhir kali tidak ada wakil Spanyol di babak perempat final Liga Champions terjadi pada 2004/2005. Saat itu, Real Madrid dan Barcelona terhenti di babak 16 besar. Sementara Valencia dan Deportivo La Coruna kandas saat penyisihan grup.

2

Real Madrid mempunyai peluang yang lebih besar dibanding tim sekotanya untuk menjaga asa Spanyol di Liga Champions. Pelatih Real, Zinedine Zidane punya kans mengalahkan Atalanta di leg kedua nanti meski rencananya harus berantakan karena kambuhnya lagi cedera Eden Hazard. Padahal Hazard diturunkan 15 menit sebelum laga selesai ketika Real menjamu Elche dan diharapkan akan bisa tampil melawan Atalanta. Tetapi Hazard kembali terkapar dan harus menepi karena mengalami cedera.

“Ada sesuatu yang terjadi. Dia tidak pernah mengalami cedera sepanjang ini dalam karirnya. Ini baru baginya. Saya tidak bisa menjelaskan lebih dari ini. Kami semua ingin membantunya. Semoga dia bisa segera berkumpul lagi bersama kami,” ucap Zidane, dilansir Marca. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait