Pengkritik Gibran Ditangkap Polisi, Gus Umar Bandingkan dengan Anies Baswedan

Rabu 17-03-2021,11:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Seorang pemuda pengkritik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di media sosial ditangkap Polresta Surakarta. Gus Umar membandingkannya dengan perlakuan terhadap pengkritik Anies Baswedan.

Pemuda yang ditangkap Polresta Surakarta itu berkomentar menggunakan akun Instagram @arkham_87.

Pemuda berinisial AM ini mengomentari Gibran soal sepak bola. Dia menilai anak Presiden Jokowi itu tidak mengerti soal sepak bola. Tak berselang lama dia diciduk namun kemudian dilepas setelah meminta maaf.

Banyak pihak yang menilai, langkah kepolisian berlebihan. Tokoh NU, Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar ikut berkomentar.

Dirinya membandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, banyak yang mencaci maki Anies, dengan umpatan kasar, hingga dibuat meme yang menghina, namun, tak seorang pun yang diproses.

“Anies Baswedan selama Gub DKI dihina, difitnah, dimaki maki Fotonya dijadikan meme,” kata Gus Umar di cuitan twitternya. “Gak ada tuh dia lapor polisi dan hatersnya ditangkap polisi,” imbuhnya.

Menurutnya, jadi pejabat publik harus siap untuk dicaci dan dihina. “Kalau Gak mau dihina dan diolok-olok Gak usah jadi pejabat publik” kata Gus Umar.

2

Sebelumnya, pemuda yang ditangkap Polisi Surakarta, bernama Arkham Mukmin. Dia mengomentari unggahan akun @garudarevolution.

Tags :
Kategori :

Terkait