Perawat RS Siloam Dijambak dan Dianiaya Ayah Pasien, Ini yang Terjadi

Jumat 16-04-2021,15:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SEORANG perawat di RS Siloam dianiaya ayah seorang pasien anak. Dia dijambak hingga ditendang oleh pelaku. Kejadiannya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari dua video yang beredar di media sosial nampak peristiwa kekerasan itu terekam dengan jelas. Di salah satu ruang rawat inap pasien.

Terlihat perawat itu terjatuh karena didorong seorang pria yang berperawakan cukup besar. Emosinya nampak tak terbendung kendati sang perawat sudah meminta maaf berkali-kali.

Tak lama datang beberapa petugas keamanan Rumah Sakit. Kejadian ini sendiri disebutkan telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak kepolisian maupun Rumah Sakit.

Nursing Development & Clinical Operations Division Head RS Siloam Sriwijaya, Benedikta Betty Bawaningtyas sekaligus yang menjadi juru bicara menjelaskan kronologis kejadian penganiayaan yang menimpa perawatnya itu.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 10-11 siang itu bermula saat korban (perawat RS Siloam) melakukan pelepasan infus kepada pasien berusia dua tahun yaitu anak dari pelaku penganiayaan.

“Jadi kemarin (kamis,red) itu rencana anak pasien mau pulang, pada saat mau melepas infus sekitar jam 10 hampir jam 11 siang. Pada saat perawat kami melepas infus sudah dilakukan sesuai SOP menggunakan kapas alkohol kemudian diplester,” ungkap Tata.

2

“Tapi karena anak umur dua tahun, sedang aktif-aktifnya dan langsung digendong jadi darahnya keluar plesternya lepas,” sambung Tata.

Kejadian tersebut membuat Ibu pasien panik dan berteriak dan komplain ke pihak Rumah Sakit. Pihak rumah sakitpun langsung memberikan penanganan kepada pasien.

“Langsung ditangani oleh kepala ruangan dan perawat tersebut. Pasien diganti kapas dan lain-lain dan sudah selesai sebenarnya,” jelasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait