Semua Gerai Giant Tutup, Begini Suasana Haru Karyawan saat Dengar Keputusan Manajemen

Rabu 26-05-2021,15:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Semua gerai Giant bakal tutup menyusul keputusan PT Hero Supermarket Tbk. Perusahaan memutuskan fokus pada merk dagang lainnya.

Momen saat para karyawan mendengarkan keputusan itu, diabadikan video TikTok salah seorang karyawan Giant @shinta84.66.

\"Akhirnya semua berakhir…RAKSASA tumbang #giantclosing #giant #tutuptoko #closingstore,\" tulis @shinta84.66 dalam keterangan video.

Dalam video tersebut, terlihat karyawan Giant tengah berkumpul dan menyimak pengumuman dari manajemen perusahaan.

Dalam keterangan yang dimuat di laman resmi perusahaan, Selasa (25/5/2021) PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) memberikan penjelasan terkait penutupan seluruh gerai Giant.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengatakan, penutupan seluruh gerai Giant merupakan hasil tindak lanjut kajian strategis atas seluruh lini bisnis HERO Group.

Patrik mengatakan, sesuai hasil kajian tersebut, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

2

\"Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,\" kata Patrik.

Patrik mengatakan, sebagai bagian dari fokus baru itu, HERO Group akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Kemudian, gerai Giant lainnya akan ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung.

Selain itu, HERO Group juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait