Rapper Asal Cirebon Kembali Rilis Single Lagu: Krisis 25

Sabtu 29-05-2021,20:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Rapper asal Cirebon kembali merilis single lagu. Kali ini adalah Rapper asal Kota Cirebon yakni Biggy alias Yuan Alfas.

Biggy merilis single lagu Krisis 25 di bawah naungan label Jejak Rekam Indonesia. Pada single lagu ini, Biggy berkolaborasi dengan seorang komposer musik digital asal Solo yakni Ciko.

Kepada radarcirebon.com saat menggelar jumpa pers, Sabtu (29/5), Biggy menuturkan, single lagu Krisis 25 tersebut merupakan sebuah refleksi perubahan pola hidup secara mendadak, masalah-masalah general yang terjadi pada manusia seperempat abad ini, sebagai reminder untuk selalu siap menghadapinya.

\"Sering kali kita berpikir tentang awal langkah proses dalam penetuan masa depan kita alami di usia 25 tahun, yang biasanya di usia tersebut banyak hal yang dialami bahkan pada fase dimana kita sering mengalami suatu krisis dalam hidup,\" tuturnya.

Menurut Biggy, single lagu Krisis 25 dibuat pada tahun 2019. Dan pada saat itu dirinya bersama Ciko sedang berada di Solo.

\"Single ini sudah dirilis audio secara digital, mulai dari Spotify, iTunes, dan lainnya. Sedangkan untuk video klipnya akan tayang perdana pada tanggal 6 Juni 2021. Single ini juga project pertama bersama Jejak Rekam Indonesia. Sedangkan untuk videonya, saya bekerja sama dengan De Gradians dan Cirebon Screening,\" ujarnya.

Dijelaskan Biggy, dalam video klip Krisis 25 menceritakan kejadian-kejadain pada fase Quarter Life Crisis melalui visual. Sebelum membuat video klip, dirinya melakukan riset kejadian di usia 23 hingga 25 tahun.

2

“Aku kumpulin kejadian-kejadian yang terjadi di usia 23 sampai 25 tahun dan aku visualisasikan dalam bentuk video. Video Klip ini secara online akan diluncurkan tanggal 6 Juni 2021,” pungkasnya.

Sementara itu, Putra Riezky selaku CEO Jejak Rekam Indonesia menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi dengan materi Biggy yang membicarakan Quarter Life Crisis di usia ke 25 tahun. Dan, mencoba merealisasikan dalam bentuk audio yang sangat berkualitas.

“Untuk pengerjaan audionya sendiri kurang lebih dua Minggu. Lagu Krisis 25 ini juga sudah bisa didengar di platform digital. Kami dari Jejak Rekam Indonesia cukup percaya diri untuk menghadirkan karya ini. Karena, jarang banget kita mengangkat kehidupan orang di usia 25 tahun,” ucapnya.

Perlu diketahui, Biggy memulia karir Hip Hopnya pada tahun 2010 tergabung dengan komunitas Hip Hop di Kota Cirebon yakni Shrimp City Squad.

Biggy sendiri sudah menghasilkan album Aksi Mingguan dan single seperti Lagu Ngga Enak yang berkolaborasi dengan musisi Cirebon Turangga Jati pada 2019. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait