Kursi Rotan Lebih Mudah Ganti Posisi

Minggu 27-06-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ROTAN menjadi salah satu satu andalan sektor industri Kabupaten Cirebon. Pusat industri yang terletak di Tegal wangi tersebut bahkan merambah pasar mancanegara. Beberapa negara yang turut menjadi konsumen rotan, diantaraya Eropa, Amerika dan Timur Tengah.

Rotan dapat mengahadirkan nuansa eksotis didalam rumah. Selainitu furnitur berbahan rotan lebih dapat membaur dengan konsep rumah apa saja. Pada rumah berkonsep minimalis pemilihan furnitur rotan yang lebih sederhana. Serta sudah diomodifikasi dengan motif-motif modern.

Sementara untuk rumah bergaya klasik, rotan dengan khas warna coklat serta desain unik dapat menjadi pilihan. Tidak kalah kalah dengan produk mebel lain, desain rotan semakin berkembang dan beravasriasi mengikuti mode. Modelnya bahan dasar yang bulat menjadikan rotan lebih mudah dibentuk. Dibandingkan dengan kayu dan besi rotan dapat didesain apa saja.

Bahan dasar rotan yang relatif lebih ringan juga memungkinkan untuk merubah tatanan rumah lebih sering dibandingkan dengan rumah yang furniturenya menggunakan bahan dasar kayu dan besi. Selain itu furniture rotan dapat ditempatkan pada rumah yang berukuran relatif kecil hingga rumah yang berukuran besar. Pasalnya desain furniture rotan dapat menyesuaikan dengan ukuran rumah.

Pada rumah yang sederhana, furniture rotan yang dipilih yakni yang berukuran kecil. Sedangkan untuk rumah yang besar furniture rotan dapat semakin beragam.

Bahkan untuk hiasan dinding pada rumah yang cukup tinggi dapat pula menggunakan furniture rotan. Dengan jarak anyaman besar. Namun jika ingin memberikan kesan berbeda, pada dinding dapat pula dikombinasikan antara hiasan kayu dan rotan. Dimana keduanya dapat memberikan kesan minimalis modern sekaligus antik.

Pada furniture kursi misalnya dapat dikombinasikan dengan bantalan kain sofa bermotif, kain sofa polos dengan teksture licin dan dapat pula bantalan duduk ditutup dengan menggunakan anyaman rotan. Khusus untuk meja kini desain furniture rotan tidak melulu full rotan. Melainkan dikombinasikan dengan kaca. (okri riyana)

Tags :
Kategori :

Terkait