Layanan Telemedicine, Pasien Covid-19 Bisa Dapat Obat Secara Gratis

Selasa 06-07-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Menghubungkan homecare on demand berbasis klinik maupun praktek mandiri dengan pasien, KlinikGo merupakan mitra resmi Kemenkes dalam penanganan COVID-19. Fitur yang disediakan pun hampir mirip dengan aplikasi lainnya, salah satunya adalah layanan konsultasi dengan berbagai dokter.

Link Sehat

Merupakan media alternatif untuk konsultasi dengan dokter, pasien bisa berkonsultasi gejala medis yang dirasakan saat menjalani isolasi mandiri di rumah melalui ruang chat. Dokter yang memberikan konsultasi pun merupakan dokter yang sudah memiliki surat izin praktek.

Selain itu, fitur pada platform besutan Link Medis Sehat developer ini bisa memberikan rekomendasi dokter atau rumah sakit, hingga hitungan biaya berobat di dalam dan luar negeri.

Milvik Dokter

Menerapkan sistem langganan bulanan, aplikasi ini menyediakan layanan dokter 24 jam hingga asuransi rawat inap. Pasien nantinya dapat berkonsultasi terkait nutrisi, kondisi medis, kesehatan mental, sampai penyakit kronis.

Good Doctor

Telemedicine yang satu ini menyediakan layanan dokter pribadi yang akan terus siap sedia selama 24 jam. Selain itu, pasien juga bisa berkonsultasi dengan dokter serta menerima rekomendasi obat dengan gratis.

2

SehatQ

Melalui aplikasi SehatQ, pasien COVID-19 di rumah bisa berkonsultasi dengan dokter dan tim medis yang juga dapat memberikan rujukan ke rumah sakit terdekat. Selain itu, untuk menunjang masa pemulihan, pasien akan diberikan obat atau vitamin yang dibutuhkan.

Alodokter

Untuk mendampingi pasien terpapar virus Corona, aplikasi Alodokter menyediakan layanan dokter pribadi yang dapat memberikan dukungan mental dan bimbingan medis yang intensif.

Dokter pribadi yang tergabung dalam layanan ini terdiri dari berbagai dokter spesialis. Untuk mendapatkan fasilitas ini, pasien bisa mendaftarkan diri di lewat aplikasi ini. (mg)

Tags :
Kategori :

Terkait