Nia Ramadhani Ditangkap di Rumah, Ardi Bakrie Menyerah

Kamis 08-07-2021,15:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi jadi tersangka kasus narkoba. Nia ditangkap polisi lebih dulu. Kemudian Ardi Bakrie,menyerahkan diri.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah resmi jadi tersangka kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Pusat. itu setelah hasil tes urine keduanya positif mengandung narkoba jenis sabu.

Nia yang pertama kali ditangkap. Mengetahui sang istri dibawa polisi, Ardi pun menyerahkan diri.

Penangkapan Nia Ramadhani bermula dari penangkapan sopirnya berinisial ZN. Dia kedapatan membawa sabu-sabu. Selanjutnya, polisi menggerebak rumah Nia Ramadhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, Sat Narkoba Polres Jakarta Pusat memperoleh informasi saudari RA (Ramadhania Ardiansyah) sering menggunakan sabu-sabu ini. Kemudian dilakukan pendalaman dan berhasil mengamankan ZN, sopir atau pembantu dari keluarga RA dan AAB (Anindra Ardiansyah Bakrie) ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Saat penggeledahan berlangsung, Nia Ramadhani ada di rumah. Kepada polisi, dia mengakui menggunakan narkoba jenis sabu. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan alat hisap.

“Saat ZN digeledah, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Ternyata ZN bilang barang tersebut barang milik RA. Itu pengakuannya. Atas dasar pengakuan itu, polisi menggeledah rumah RA. Ditemukan lagi bong atau alat hisap milik saudari RA,” paparnya.

2

Selanjutnya, Nia Ramadhani pun diinterogasi. Nia mengaku sering menggunakan bong tersebut bersama suaminya Ardi. Nia dan Ardi mengaku sudah 5 bulan mengkonsumsi sabu.

Saat rumahnya digeledah, Ardi Bakrie tidak ada di rumah. Polisi membawa Nia Ramadhani dan sopirnya ZN ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa. Di kantor polisi, Nia Ramadhani menghubungi suaminya Ardi Bakrie.

Pada malam harinya putra politisi senior Partai Golkar Aburizal Bakrie tersebut datang menyerahkan diri. “Saudara AAB datang sendiri ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri,” jelas Yusri.

Saat ini, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya ZN sudah ditetapkan tersangka. Hasil tes urine ketiganya juga positif sabu-sabu.

Polisi memastikan akan mengembangkan kasus tersebut. Kini polisi sedang mengejar pemasok sabu ke Nia dan Ardi. “Kami akan cek pemasoknya dari mana. Kami akan melakukan pengejaran,” pungkas Yusri. (rh/fin)

Baca juga:

Kesal Tak Diangkut, Warga Jemaras Lor Buang Sampah di Kantor Desa

Jual 4 Mangkuk, Tukang Bubur Kena Denda PPKM Rp 5 Juta, Begini Kelanjutannya

Tags :
Kategori :

Terkait