Kim Jong Un Tampak Beda di Hari Jadi Korut ke-73, Dipuji Warganet

Jumat 10-09-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un tampak berbeda saat menghadiri perayaan hari jadi negaranya yang ke-73, Rabu (8/9) malam. Dia kembali jadi sorotan.

Sejumlah foto menunjukkan Kim Jong Un terbalut setelan warna krem berjalan dengan anak-anak selama perayaan dengan penam;pilan yang lebih segar. Yang menarik, ia nampak terlihat lebih langsing.

Foto-foto Kim terbaru pada perayaan yang diselenggarakan di Lapangan Kim Il-sung di Pyongyang itu, memancing komentar para netizen.

Menurut mereka penampilan Kim jauh lebih baik dari sebelumnya. \"Sungguh mengejutkan betapa Kim Jong Un terlihat lebih sehat dalam foto-foto ini dari kemarin,\" tweet salah seorang warganet di Twitter.

\"Namun dia melakukannya - dan ada teori - dia terlihat jauh lebih baik daripada yang dia lakukan beberapa bulan lalu,\" lanjutnya.

Penurunan berat badan Kim telah jadi perbincangan sejak Juni lalu, ketika beredar foto yang menampakkan postur tubuh gempal nya menurun drastis. Beberapa spekulasi beredar sejak itu.

Namun, penurunan berat badan Kim lebih mungkin merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatannya, daripada tanda penyakit, tetapi hal itu tetap saja memicu spekulasi tentang kesejahteraannya.

2

Kim, yang diketahui sebagai peminum berat dan merokok, berasal dari keluarga dengan riwayat masalah jantung. Ayah dan kakeknya, yang memerintah Korea Utara sebelum dia, keduanya meninggal karena masalah jantung.

Para ahli mengatakan berat badannya bisa meningkatkan kemungkinan penyakit kardiovaskular. (*/RMOL)

Baca juga:

Gudang Rotan di Tegalsari Dibobol Maling, Ada Bekas Jejak Kaki

Perkembangan Kasus Covid-19 di Wilayah 3 Cirebon, Indramayu Kasus Aktif Paling Rendah

Tags :
Kategori :

Terkait