Sempurna! Pegulat Cirebon Dewi Atiya Rebut Emas PON Papua

Minggu 10-10-2021,18:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Dewi Atiya memenuhi janjinya, pegulat putri Kota Cirebon ini, berhasil merebut medali emas pada PON XX/2021 di Papua.

Dewi yang turun di kelas 57 kg gaya bebas putri sukses menaklukan pegulat Jawa Timur di partai final dengan skor telak, 9-0.

Tahun lalu, Dewi Atiya berjanji akan mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Barat. Janji itu dia ucapkan setelah melepas masa lajang pada Agustus 2020.

Setelah dinikahi Serda Adi Kurniawan, Dewi memegang komitmennya sebagai atlet. Papua menjadi arena pembuktian pegulat 27 tahun ini.  

Baca juga:

KH Said Aqiel Dijagokan Lagi Maju di Muktamar NU, KH Mustofa Aqiel: Tidak Ada Aturan Baku Dua Kali

Detik-detik Pesepeda Disambar Motor di Pertigaan Kejuden-Sumber

2

Dengan demikian, Dewi menahbiskan dirinya sebagai pegulat Kota Udang dengan karir sempurna.

Ini adalah emas kedua Dewi di pesta olahraga terbesar nasional. Sebelumnya, ia meraih emas pada PON 2016 di Kota Bandung.

Selain itu, Dewi juga anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang berlaga pada Asian Games 2018 di Jakarta.

“Alhamdulillah rejeki dari Allah,” kata Dewi saat dikonfirmasi radarcirebon.com.

Tapi, Dewi telah memutuskan akan segera pensiun. PON Papua bisa jadi yang terakhir untuknya. Setelah ini Dewi memilih fokus sebagai istri sekaligus menekuni profesinya sebagai guru.

“Ia, kita semua pasti punya rencana ke depan. Setelah PON Papua mungkin sudah saatnya Dewi berhenti dari gulat. Nanti akan lebih fokus mendampingi suami dan mengajar. Belum kepikiran untuk melatih juga,” ungkapnya. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait