Anak-anak Main Api, Kontainer Udang di Panjunan Kebakaran

Selasa 12-10-2021,16:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sekelompok anak yang bermain api menyebabkan kebakaran kontainer udang di Kampung Pesisir Selatan, Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Selasa (12/10/2021).

Beruntung api bisa segera dikendalikan dan dipadamkan, sebab nyaris merembet ke rumah warga yang lokasinya berada di samping lokasi kebakaran.

Kasi Investigasi dan Pertolongan Damkar Kota Cirebon, Pudi mengungkapkan, berdasarkan keterangan warga kebakaran itu dipicu anak-anak yang bermain api.

\"Sebetulnya anak-anak ini, sudah dikasih tau jangan main api. Tapi namanya anak-anak, mungkin ada yang lalai jadi kebakaran,\" tutur Pudi, kepada radarcirebon.com.

Kejadian kebakaran itu, sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikitnya 9 bekas tempat penyimpanan udang ludes terbakar. Api nyaris membakar rumah warga di sebelah lokasi kebakaran.

\"Sumber api dari mana, masih akan kita investigasi lagi. Tapi menurut keterangan warga, ini banyak anak-anak main di sini,\" katanya.

Salah seorang warga, Nenti menambahkan, kejadian kebakaran pertama kali diketahui ibu-ibu pulang pengajian menginformasikan ada kebakaran.

2

\"Saya tadi sempat panik ada yang teriak kebakaran. Langsung saya keluar,\" tuturnya.

Diungkapkan dia, kontainer udang tersebut sudah tidak dipakai. Lahan tersebut juga kosong.

Beruntung pemadam kebakaran segera datang dan api dapat dipadamkan hanya dalam 15 menit. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait