Subulussalam Gelar Perayaan Maulid Nabi

Senin 18-10-2021,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Subulussalam RW 14 Permata Harjamukti Utara mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/10). Kegiatan tersebut diisi khitanan masal, salawatan, baksos, dan ceramah agama.

Ketua kegiatan Ustad Ading mengatakan khitanan masal diikuti oleh 13 anak. Sementara bakti social, pihaknya membagikan sekitar 100 paket sembako dan makanan, serta pemberian santunan kepada para peserta khitanan masal.

“Kita sudah realisasikan dengan baik. Kita juga antarkan para peserta khitanan sampai ke rumah. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung. Mudah-mudahan masjid bisa lebih makmur dan anak-anak bisa menjadi lebih sholeh,” kata Ading kepada Radar.

Senada, Ketua DKM Subulussalam Naim Abdurachman melalui Wakil Ketua DKM Didi Sunardi mengungkapkan apresiasinya dan rasa bangga serta syukur karena dapat mengadakan kegiatan, meski masih di tengah suasana pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan masjid terus makmur dan jamaah bisa dimakmurkan. Harapannya momentum ini dapat membuat jamaah mencintai lagi akhlak Rasulullah SAW dan meneladani suri tauladan Baginda Rasulullah,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurai hikmah Maulid Nabi dalam acara tersebut, KH Dartam Damiri, berpesan agar umat muslim bisa memaknai Maulid Nabi dengan lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW. “Sekarang akhlak, cara berbicara, dan cara berpakaian jauh dari tuntutan Rasulullah. Sehingga harus mengenal sosok nabinya sendiri,” ujarnya.

Sedangkan Ketua RW 14 Kelurahan Kalijaga H Anang Juli S mengatakan momen tersebut cukup baik dan dapat dijadikan cara untuk bersilaturahmi berkumpul untuk ukuwah islamiah.

Hal senada juga diungkapkan Lurah Kalijaga Entis Sutisna SE. Entis mengungkapkan pihaknya bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi khitanan yang dilakukan dapat membantu pihaknya untuk menjangkau masyarakat yang kurang mampu. (jrl/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait