Wagub Apresiasi Objek Wisata Talaga Langit, Ustad Ujang: Rasakan Pengalaman Baru Berwisata di Talaga Langit

Kamis 21-10-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Wakil Gubernur (Wagub) Jabar,  Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Wisata Talaga Langit milik Ustad Ujang Busthomi di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu, Rabu (20/10).

Dalam kesempatan itu, Wagub Uu menyampaikan terimakasihnya kepada Ustad Ujang karena sudah membantu program Jabar Juara Lahir Batin yang merupakan program unggulan pemerintah Provinsi Jawa Barat di sektor pemberdayaan masyarakat dan pariwisata dengan pembangunan objek wisata Talaga Langit.

Terlebih, Ustad Ujang Busthomi membangun objek wisata itu tanpa bantuan maupun sentuhan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Atas nama Pemprov Jabar, kami menyampaikan terima kasih kepada Kang Ujang yang telah mendorong akselerasi Jabar Juara Lahir Batin,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui usai kegiatan.

Diterangkan Uu, kehadirannya ke objek wisata Talaga Langit merupakan dukungan untuk mewujudkan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Sektor pariwisata ini akan membawa dampak positif, menciptakan habit yang positif untuk lingkungan sekitar. Tapi harus tetap diingat, saya titip semuanya bisa memastikan penerapan protokol kesehatan karena Pemprov Jabar terus berupaya secara maksimal dalam pengendalian pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam peresmian objek wisata tersebut hadir juga Charly Van Houten yang merupakan putera daerah asli Kabupaten Cirebon. Charly pun mengapresiasi upaya Ustad Ujang dalam mengangkat potenai lokal daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

2

“Kang Ujang menurut saya tidak hanya berhasil dalam konteks sebagai guru spiritual dan ulama, beliau juga berhasil mengambangkan potensi daerah dan membawa manfaat buat masyarakat banyak,” tegas Charly.

Terpisah, Owner Objek Wisata Talaga Langit, HM Ujang Bustomi kepada Radar Cirebon menjelaskan, ada beberapa fasilitas dalam objek wisata yang dibangun dalam waktu 8 bulan tersebut.

Diterangkannya, salah satu yang menjadi andalan adalah museum dukun santet yang di dalamnya terdapat benda-benda atau sarana yang biasa digunakan dalam praktek ilmu hitam di Nusantara.

“Yang siap uji nyali silahkan datang, kita siapkan wahananya, operasional tempatnya kita buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 9 malam, silahkan datang bisa lewat Mundu atau lewat dari Beber,” ungkapnya.

Selain itu, di objek wisata tersebut, sambung Ustad Ujang, ada beberapa kolam renang dari mulai kolam renang anak dan kolam renang khusus wanita yang terpisah letaknya.

Ada juga Danau Siliwangi, Goa Cinta dan beberapa spot selfie yang pasti akan membuat pengalaman berwisata lebih menyenangkan, memompa adrenalin tapi tetap aman untuk anak-anak. “Silahkan datang dan rasakan pengalaman baru berwisata di Talaga Langit,” pungkasnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait