Calon Kuwu No 3 Desa Pegagan Palimanan Tawarkan Pemberdayaan Wanita Melalui UMKM

Jumat 22-10-2021,19:31 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Sambutan hangat diterima oleh Calon Kuwu Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan nomor Urut 3 Agus Susanto dari kalangan ibu-ibu pengajian.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Susanto menawarkan program pemberdayaan UMKM bagi para ibu-ibu (perempuan,red) agar lebih mandiri dan mampu mengembangkan potensinya.

Agus mengaku bersyukur mendapatkan tempat di masyarakat, khususnya ibu-ibu pengajian. Dan, Agus optimis dengan dukungan para ibu-ibu bisa membawa perubahan serta kebaikan untuk Desa Pegagan kedepan.

\"Ini kita tawarkan ke ibu-ibu untuk mengembangkan potensi dirinya dalam rangka pemberdayaan. Inj juga tawaran program sebagai ketahanan ekonomi pasca pandemi Covid-19,\" ujar Agus.

Tentu, lanjut Agus, ketahanan ekonomi dimasa pandemi saat ini perlu dikuatkan dengan mengembangkan potensi dan kreativitas yang ada di semua bidang.

Khususnya kelompok masyarakat, seperti ibu-ibu pengajian yang syarat potensi. Karena, semua berpotensi untuk meningkatkan ketahanan keluarga lewat wadah UMKM.

\"Kita gali potensinya. Karena ketahanan keluarga berawal dari kelompok-kelompok kecil ditengah masyarakat. Ini sebenarnya luar biasa jika kita wadahi,\" ungkap Agus.

2

Sehingga, masih kata Agus, potensi desa bisa dikembangkan bersama-sama. Dan, memliki karakteristik yang kuat lewat pengembangan sumber daya manusia yang ada, dengan tetap menjaga keraifan lokal dalam pengembangannya.

\"Kita yakin bisa. Potensinya ada dan tinggal kita wadahi serta kembangkan. Mari bersama-sama majukan Desa Pegagan,\" pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait