Petugas Sisir Warga yang Belum Divaksin

Rabu 27-10-2021,23:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

TASIKMALAYA – Aparat Polsek, Koramil dan Tim Vaksinasi Puskesmas Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya menyisir warga di wilayah kerjanya yang belum divaksin. Petugas door to door menyosialisasikan dan mengajak warga ikut vaksinasi Covid-19.

”Anggota kita (Polsek, red) dan TNI serta Tim Vaksinasi datang ke rumah warga dan melaksanakan vaksinasi. Tadi di Kampung Kubangbuled Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari,” ujar Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi kepada wartawan, Selasa (26/10).

Kapolsek menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya cukup tinggi. Meski demikian, masih diperlukan upaya dan kerja keras lagi untuk bisa meningkatkan percepatan dan perluasan vaksinasi, khususnya untuk kelompok usia lansia dan remaja. Dalam mendukung upaya target tersebut, Polri bersama TNI melakukan sejumlah langkah sosialisasi, jemput bola kepada warga dan menyelenggarakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan pondok pesantren, universitas, komunitas, dan lainnya.

Dia kembali mengingatkan bahwa selain vaksinasi, hal yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin pada protokol kesehatan. Terutama, memakai masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas yang ditetapkan pemerintah.

”Kita yakin semua bisa dilakukan jika segenap warga bersatu, berusaha dan berjuang bersama-sama, bergotong royong menangani pandemi Covid-19 ini. Dan, semoga kita semua sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata dia. (rez)

Tags :
Kategori :

Terkait