Dr Indrawan Nugroho Jelaskan Soal Metaverse: Suatu Hari Kita akan Hidup di Sana

Kamis 16-12-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Dr Indrawan Nugroho berbicara mengenai metaverse dan kemungkinan teknologi itu menjadi masa depan manusia.

Indrawan menjelaskan, metaverse adalah dunia digital 3 dimensi. Yang memungkinkan manusia bisa bekerja, belajar, bermain, bersosialisasi di dunia virtual 3 dimensi.

\"Ini (metaverse) berupa gagasan banyak orang tentang sesuatu yang kemungkinan besar orang akan banyak hidup di sana,\" katanya.

CEO dan Co-founder CIAS tersebut menjelaskan, Roblox, Fortnite, Sandbox adalah metaverse versi awal.

Bahkan, saat ini sebenarnya sudah ada. Fortnite yang merupakan sebuah game, tetapi sudah berubah dan banyak dipakai untuk pasang billboard.

\"Roblox satu metaverse sendiri, Fortnite dunia sendiri. Sekarang orang sudah beli tanah di salah satu metaverse,\" kata Indrawan di Kanal Deddy Corbuzier.

Di metaverse itu, ketika seseorang memiliki tanah, dan sering dilewati pengguna lainnya, tentu akan bisa menghasilkan. Apalagi, semakin banyak penduduk di dunia meta.

2

Dia mencontohkan Facebook yang kini memiliki 3 miliar pengguna. Maka nantinya akan ada 3 miliar orang hidup di metaverse.

\"Metaversenya sekarang ini belum ada. Tapi Snoop Dog, sudah beli tanah di Sanbox. Dan harga di sekelilingnya, sekarang sudah naik,\" katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait