OMG! Saat Jadi Dirut PLN, Dahlan Iskan Pernah Dipalak Oknum DPR untuk THR, Segini Nominalnya

Sabtu 08-01-2022,07:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir baru saja memecat Direktur Energi Primer PLN Rudi Hendra Prastowo, kemudian digantikan oleh Hartanto Wibowo.

Proses pergantian ini, buntut dari kurangnya pasokan batu bara yang menjadi energi utama pembangkit listrik PLN. Padahal, Indonesia sebagai salah satu negara eksportir batu bara terbesar di dunia.

Bicara soal PLN yang saat ini menjadi tranding topik, mantan Direktur Utama (Dirut) PLN periode 2009-2011 Dahlan Iskan baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya selama memimpin perusahaan milik negara penghasil listrik tersebut dalam channel Youtube Akbar Faizal Uncensored yang tayang pada Kamis (6/1/2022) lalu.

Dahlan menceritakan, saat menjabat Dirut PLN, oknum anggota DPR-RI pernah malak dengan dalih uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk dibagi-bagi ke komisi VI saat itu. “Ketika mau lebaran Idul Fitri, salah satu direktur saya di PLN tergopoh-gopoh menemui saya. Pak, tadi saya dipanggil oleh anggota DPR, kemudian ya tidak minta sih. Tetapi menanyakan soal THR untuk anggota DPR, hadiah lebaran,” ucap Dahlan Iskan dihadapan Akbar Faizal yang mewawancarainya dalam channel Youtube tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait