Presiden Jokowi Sikapi Masalah Kelangkaan Minyak Goreng

Senin 14-03-2022,13:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Presiden Jokowi melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng saat kunjungan kerja di Jogyakarta.

Jokowi melakukan pengecekan minyak goreng di minimarket dan pasar tradisonal dan mendapati kelangkaan minyak goreng dan harganya yang mahal.

Lewat Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, Presiden Jokowi akan mengambil sikap terkait persoalan minyak goreng usai melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Kelangkaan minyak goreng telah berlarut-larut dialami masyarakat.

“Pada prinsipnya bapak presiden pada setiap kunjungan ke daerah beliau pasti juga melakukan sidak untuk melihat persoalan yang menyangkut dengan minyak goreng, dan beliau sangat memahami terhadap persoalan ini,” kata Pramono dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/3).

BACA JUGA:

Pramono menyampaikan, persoalan kelangkaan minyak goreng diharapkan tidak berlarut-larut dialami masyarakat. Sehingga dalam waktu dekat ini, Jokowi akan melakukan rapat internal bersama jajarannya terkait permasalahan minyak goreng.

“Langkah-langkah apa yang akan diambil oleh pemerintah dalam waktu dekat ini, karena hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Sehingga dengan demikian direncanakan setelah kembali dari acara IKN ini, Presiden akan mengadakan rapat intern untuk segera memutuskan persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng,” ucap Pramono.

2

Menurut Pramono, terdapat persoalan di lapangan di mana separuh dari total 50 juta ton produksi minyak goreng diekspor. Sehingga bagian untuk ekspor itu, seharusnya bisa diprioritaskan untuk kepentingan dalam negeri.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait