KAI Daops 3 Tanam 500 Pohon, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

Rabu 07-09-2022,11:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, CIREBON- Dalam rangka menghijaukan lingkungan khususnya di sekitar stasiun kereta api, PT KAI Daops 3 Cirebon, Rabu (7/9) menggelar aksi tanam pohon. Tidak kurang sekitar 500 pohon dari berbagai jenis pohon ditanam di stasiun Prujakan Cirebon.

Vice president PT KAI Daops III Cirebon, Takdir Santoso mengatakan,  program penanaman pohon ini sebenarnya digelar sejak awal tahun sudah melakukan penanaman pohon, penanaman pohon ini dilakukan dari wilayah barat KAI Daops 3 Cirebon  sampai dengan songgong prupuk Brebes.

Di wilayah KAI Daops 3 Cirebon pada hari ini, kata Takdir, sebanyak 500 pohon,  secara simbolik mulai pohon mangga hingga pohon trambesi. Melalui program KAI hijaukan lingkungan, diharapkan bumi kita bisa terawat terjaga oksigennya.

BACA JUGA:Bangdul606 Viral Tiktok Wong Cirebon Tak Masalah BBM Naik, Pengamat: Itu Kritikan Mendalam

Kondisi secara global memprihatinkan karenanya dengan penghijauan bisa memberikan andil positif, karena negeri Kita strategis. Jalur KAI ujung Aceh- Banyuwangi sangat strategis di jalur utara.

Kabid pengendalian  pencemaran dan kerusakan  lingkungan dinas lingkungan hidup, Sujana, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Pemda kota cirebon, lanjut Sujana,  mengucapkan terima kasih semoga  menggugah pelestarian lingkunhan di kota Cirebon mulai dari masyarakat hingga pelaku usaha. "Kita jaga alam, alam jaga kita," pungkasnya.

2

BACA JUGA:Tak Disangka, Buah Salak Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Kategori :