Tidak Membuat Harta Berkurang, Ini 5 Keutamaan dan Manfaat Sedekah yang Mengagumkan

Selasa 13-12-2022,05:15 WIB
Reporter : Raden Herdi Dwitama
Editor : Raden Herdi Dwitama

BACA JUGA:Ekonomi sedang Sulit, 3 Doa Berikut Ini Ampuh untuk Memperlancar Rejeki, Amalkan Setiap Pagi

4. Mendapatkan amalan jariyah

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda,

“Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya,”.

Meski kecil, bersedekah akan menjadi amalan yang tak terputus. Dan ini akan menolong seseorang di akhirat yang dapat menambahkan pahala dan menyelamatkannya dari api neraka.

Bersedakah dengan ikhlas dan suka cita tentunya akan menjadi amalan yang dicintai oleh Allah SWT.

5. Merasakan kebahagiaan

Orang yang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat dan baju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya.

2

Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa.” (HR. Bukhari no. 1443).

BACA JUGA:Dapat Menyembuhkan Penyakit, Berikut 5 Keutamaan yang Dimiliki Surah Al Fatihah

Dan hal ini tentu pernah dirasakan bagi orang-orang yang suka bersedekah. Saat beramal, ada ketenangan hati yang dirasakan, juga rasa senang, bangga, dada yang lapang setelah memberikan sedekah kepada orang lain yang membutuhkan.

Itulah tadi 5 keutamaan dan manfaat dari sedekah. Hanya dengan bersedekah tidak membuat hartamu berkurang, malahan seperti yang dikatakan sebelumnya akan mendapatkan rezeki lebih dari Allah SWT.

Kategori :