Lionel Messi Cetak Rekor Baru, 102 Gol Dikemas Untuk Timnas Argentina

Kamis 30-03-2023,04:30 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

BUENOS AIRES, RADARCIREBON.COM - Lionel Messi kembali catatkan rekor pribadi untuk Timnas Argentina.

Lionel Messi berhasil menorehkan gol ke-102 bersama Timnas Argentina dalam 174 laga sejak jalani debut di bulan Agustus 2005.

BACA JUGA:Kendaraan Besar Dilarang Melintas Jalan Nasional Pada H-7 Hingga H+7 Lebaran 2023

Torehan 102 gol untuk Timnas Argentina dihasilkan oleh Lionel Messi setelah mencetak hattrick saat melawan Curacao di Stadion El Monumental Buenos Aires, Rabu pagi WIB.

Dalam laga persahabatan tersebut, Argentina menang 7-0 lawan negara yang pernah bertanding melawan Timnas Indonesia tahun lalu.

BACA JUGA:Catat Nih! Cuti Bersama dan Libur Nasional Lebaran 2023 Dimajukan dan Ditambah

Gol ke-100 Messi tercipta pada menit ke-20 setelah menerima umpan Giovani Lo Celso, sepakan kaki kanan La Pulga berhasil merobek jala Curacao.

2

Peraih tujuh Ballon D'or itu menciptakan gol kedua pada laga ini pada menit ke-33 dengan mengkonversi gol melalui umpan Nicolas Gonzalez.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ajak Guru dan Pelajar Terdepan Tanggulangi Tawuran

Empat menit berselang lagi-lagi melalui kerjasama apik dengan Lo Celso, Messi menciptakan hattrick setelah kiper Curacao Eloy Room gagal mengantisipasi tendangan Messi.

Empat gol lain dari tim asuhan Lionel Scaloni itu diciptakan oleh Nicolas Gonzalez menit ke-23, Enzo Fernandez menit ke-35, Angel Di Maria menit ke-78 dan Gonzalo Montiel menit ke-87.

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Bakal Gunakan Tanda Tangan Elektronik

Hattrick penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kali ini menjadi catatan hattrick ke-57 sepanjang karier sepak bolanya.

Selain menciptakan 102 gol untuk negaranya, Messi juga sudah berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022, Copa America 2021 dan medali emas Olimpiade 2008. (jun)

Kategori :