Bupati Imron Semakin Dekat dengan Masyarakat, Salurkan Rutilahu hingga Bagi-bagi Sembako Gratis

Senin 31-07-2023,17:30 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg semakin dekat dengan masyarakat. Ia turun kepelosok daerah untuk melihat langsung pembangunan dan pelayanan Pemkab Cirebon kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan Mudun Bareng (Mubeng), Minggu (30/7) pagi. Bupati Imron bersama Wabup Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Sekda Kabupaten Cirebon Dr Hilmy Rivai MPd beserta jajaran Pemkab Cirebon mendatangi beberapa tempat untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Pasar Condong di Kecamatan Gunung Jati. Di titik tersebut, Imron membagikan nasi untuk para pedagang, setelahnya berdialog terkait persoalan yang ada di masyarakat.

“Kami sengaja menyambangi beberapa pasar dalam kegiatan Mubeng dalam rangka memantau perkembangan harga kebutuhan pokok dan pemetaan untuk lokasi pelaksanaan operasi pasar murah. Dari hasil pemantauan di pasar-pasar tersebut harga sejumlah bahan pokok relatif masih stabil,” ujar Imron.

BACA JUGA:Kelurahan Pegambiran Gelar MTQ

BACA JUGA:Kolaborasi di Atas Kompetisi, PKS Komitmen Hadirkan Politik Gagasan

Titik selanjutnya, rombongan kemudian menuju Desa Pangkalan untuk melihat geliat perekonomian warga di Pasar Kaget yang ada setiap hati minggundi desa tersebut.

2

Selanjutnya, bupati yang juga ketua DPC PDI Perjuangan itu menuju Desa Kalideres di Kecamatan Kaliwedi. Disini, bupati berdialog dengan warga dan memberikan bantuan kepada para lansia di Desa Kalideres. Imron juga menyerahkan bantuan rutilahu kepada salah satu warga di Desa Kalideres.

Sebelum menutup acara, Imron beserta rombongan menuju Waduk Kirota di Desa Kalideres. Di sini, Imron beserta rombongan melepas puluhan kantong ikan yang harapannya nanti bisa menambah nilai ekonomis bagi masyarakat.

Imron mengatakan, Mubeng merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap bulan dengan cara berkeliling wilayah Kabupaten Cirebon menggunakan sepeda motor. Hal tersebut sekaligus menjadi momentum untuk mengecek secara langsung program pembangunan Pemkab Cirebon.

BACA JUGA:Kodim 0614 Kota Cirebon Peringati Tahun Baru Islam

BACA JUGA:Aktivis Fakta Israel Monique Rijkers Kembali ke Al Zaytun: Di Bawah Panji Kebangsaan Demi Indonesia Gemilang

“Jadi, kami tidak hanya menerima laporan dari dinas-dinas, tapi turut mengecek di lapangan hasil pekerjaannya seperti apa, dan progam Mubeng juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat,” jelas Imron.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Imron bersama Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, turut meninjau kondisi rutilahu di Desa Kalideres dan menyerahkan bantuan renovasi dari Baznas Kabupaten Cirebon.

“Kami berharap, bantuan paket sembako, dan bantuan untuk difabel ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di Desa Kalideres. Kami juga menyerahkan bantuan rutilahu kepada warga Desa Kalideres karena rumahnya juga sudah tidak layak huni,” pungkasnya. (dri/adv)

Kategori :