SIAP-SIAP! Saldo Nasabah Cuma Segini, Siap-siap Diblokir Bank Secara Otomatis, Berlaku 1 November

Senin 18-09-2023,14:06 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

RADARCIREBON.COM - Saldo rekening pada tabungan nasabah bisa diblokir bank secara otomatis, kalau nilainya cuma segini pada periode waktu tertentu.

Kebijakan terbaru tersebut diumumkan Bank BCA atau PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) terkait perubahan ketentuan jangka waktu penutupan rekening secara otomatis.

Bank BCA mengumumkan bahwa kebijakan tabungan atau rekening nasabah diblokir secara otomatis akan dimulai pada 1, November 2023.

Oleh karena itu, nasabah Bank BCA harus memperhatikan ketentuan terbaru tersebut agar rekening tidak diblokir secara otomatis.

BACA JUGA:Samsat Majalengka Kualitas Pelayanan Diklaim Sudah OK, Begini Kata Kapolres

Melansir situs resmi Bank BCA, ada beberapa kriteria yang telah ditentukan sebelum rekening nasabah akan ditutup secara otomatis.

Pada peraturan terbaru yang berlaku 1 November 2023, rekening nasabah BCA sudah tidak aktif digunakan transaksi selama 12 bulan berturut-turut dan saldo Rp 0.

2

Namun pada aturan lama yang masih berlaku sampai 31, Oktober 2023 bahwa penutupan secara otomatis terhadap rekening nasabah adalah 18 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi.

Adapun perubahan peraturan tersebut berlaku untuk jenis Rekening BCA seperti Tahapan, Tahapan Gold, Tapres, Tahapan Xpresi, TabunganKu, BCA Dollar, dan Giro.

BACA JUGA:1 Orang Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota Terluka saat Amankan Kerusuhan Pilwu di Desa Kapetakan

Kepada nasabah Bank BCA diimbau untuk melakukan transaksi dan menjaga dana sesuai dengan saldo minimal.

Sehingga terhindar dari diblokir atau ditutup secara otomatis oleh pihak bank. Sebab, bila sudah tutup tentu saja tidak dapat digunakan lagi.

Rekening yang sudah ditutup, tidak dapat menerima transfer dana maupun melakukan transaksi. Karenanya, hindari kejadian tersebut.

Masih melansir dari situs remi BCA bahwa ada ketentuan saldo minimum berbeda-beda untuk jenis tabungan.

BACA JUGA:Perwira Baru Jajaran Polres Cirebon Kota Dilantik, Ada yang Bertugas di Kedawung

Kategori :