Cara H Syafei Moehsin Menyatukan Pemuda dalam Acara Tasyakuran Hari Santri Nasional

Rabu 25-10-2023,04:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari Santri Nasional menjadi momentum tepat menyatukan Gerakan Pemuda (GP) Anshor dengan Pemuda Muhamadiyah.

Keduanya bergabung pada acara tasyakuran Hati Santri Nasional di salah satu rumah makan, Selasa 24 Oktober 2023.. 

Hari Santri Nasional  bertemakan  Jihad Santri  Jayakan Negeri, dianggap momen tepat antara merawat bangsa Indonesia dan membangun komitmen untuk tetap bersatu membangun negeri yang berbhinneka tunggal Ika.

Ketua GP Ansor PCNU Kota Cirebon, H Mohammad Sholeh mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT atas sinergitas Acara ini. "Antara kami (GP Ansor,red) bisa duduk bersama dan silaturahmi dengan jajaran Pemuda Muhamadiyah Kota Cirebon," kata Sholeh. 

BACA JUGA:Senam Sehat Bersama, Wahana untuk Perkuat Sinergitas Antar Organisasi Wanita di Kota Cirebon

Tidak hanya itu, Sholeh juga mengapresiasi kepada H Syafei  Moehsin  yang  telah  menginisiasi kegiatan ini serta berharap  agar ke depan bisa diselenggarakan secara rutin kegiatan Silaturahmi ini. 

Ketua Pemuda Muhamadiyah Kota Cirebon Dien Yani  Arief, mengatakan  Pemuda Muhammadiyah merasa bersyukur  bisa  bertemu dengan sahabat sahabat dari  GP Ansor. 

2

"Sejatinya bahwa  Pemuda Muhamadiyah merasa kaget atas ajakan dan undangan dari inisiator kegiatan ini H Syafe'i  Moehsin yang  memang sebelumnya belum pernah bertemu," kata Dien. 

Atas penjelasan dari  salah seorang Pengurus PD Muhamadiyah Kota Cirebon, lanjut Dien,  bersama jajaran pengurus bisa memenuhi undangan Syukuran dalam rangka Hari Santri Nasional. 

BACA JUGA:Pemindahan Penerbangan ke BIJB Kertajati Jadi Pintu Kawasan Rebana, Aktivitas ekonomi Bakal Meningkat

H Syafe'i Moehsin selaku inisiator kegiatan tersebut menjelaskan dirinya merasa terpanggil dalam rangka Tasyakur Hari Santri Nasional untuk  mengumpulkan para pemuda harapan bangsa yang diwakili oleh  Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhamadiyah Kota Cirebon. 

Acara ini, lanjut Syafei, semata mata ingin  menyatukan kekuatan Pemuda  di Kota Cirebon untuk bisa berbuat memajukan Kota Cirebon, terlebih  memasuki Tahun politik 2024 Pemuda bisa mengambil peran nya dalam menjaga Pemilu yang damai dan sejuk serta  menyenangkan semua pihak.

"Pemuda harus bisa mengambil peran menjaga pemilu yamg damai tanpa ekses apapun," harapnya. 

Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj  Eti Herawati, MAP yang hadir dalam kesempatan tersebut  mengemukakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi acara tersebut.

BACA JUGA:Samuel Sunarya, Pelaku Kekerasan kepada Dokter Gigi di Bandung Terancam 3 Tahun Penjara

Kategori :