Pilkada Kota Cirebon 2024: PAN Berkoalisi dengan PKB dan Partai Golkar

Rabu 17-07-2024,21:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon, tiga partai politik terus intens melakukan pertemuan rencana pembentukan koalisi.

Ketiga partai tersebut yakni Partai Golkar, PKB dan PAN. Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon melakukan pertemuan dan bersepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kota Cirebon 2024 ini.

Kini giliran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon melakukan pertemuan dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon di sekretariat DPD PAN Kota Cirebon Jl Evakuasi, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Forum RW Panjunan Layangkan Surat Terkait Stockpile Batu Bara, Ini Isinya

BACA JUGA:Truk Boks Terperosok ke Sawah di Kuningan, Sempat Oleng Kemudian Menabrak Pohon

BACA JUGA:Viral Mobil Dinas Majalengka Halangi Damkar, Begini Akhirnya

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saefurrohman, serta para pengurus kedua partai tersebut.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani mengatakan, dalam pertemuan tersebut PAN Kota Cirebon bersepakat berkoalisi dengan PKB dan Partai Golkar.

"Pertemuan tadi dengan PKB kita (PAN) telah sepakat 1 koalisi bersama Partai Golkar dan PKB,"katanya.

Dani menyebutkan, dalam pertemuan tersebut belum membahas soal figur bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon di Pilkada 27 November 2024 nanti.

BACA JUGA:Keluhan Pelatih Persib Bojan Hodak Langsung Direspons Pemerintah: Itu Ketidakpahaman!

BACA JUGA:BPBD Kuningan Usir Macan Tutul di Desa Gunungmanik Pakai Kotoran Harimau

BACA JUGA:Piala AFF U19 2024, Indonesia Pernah Cukur Filipina 7-1, Bisa Diulang?

BACA JUGA:Flash Sale dan Promo Oli Spesial Hanya di GIIAS 2024 Bersama Pertamina Fastron

"Soal itu tidak dibahas di pertemuan tadi. Kita baru sepakat 1 koalisi saja. Kami juga akan membahas bersama nama koalisi yang selanjutnya akan kami deklarasikan.”

“Pembahasan nama koalisi baru malam ini 17 Juli 2024 dirapatkan. Untuk tempatnya belum ditentukan karena rencananya pertemuan berlangsung tertutup," sebutnya.

BACA JUGA:Siswa Baru SMP Islam Al Azhar Ikuti MPLS dengan Pawai Taaruf

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gelar MPLS

Ditanya apakah akan merangkul partai lain jika koalisi terbentuk, menurut anggota DPRD Kota Cirebon ini, pihaknya akan terbuka untuk partai apapun.

"Koalisi yang kami bentuk nanti ini sifatnya terbuka bagi partai manapun yang mau bergabung sepanjang ada kesepahaman dengan Partai Golkar, PAN dan PKB," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman menjelaskan, pertemuan ini dalam rangka menjalin komunikasi untuk koalisi dalam Pilkada Kota Cirebon 2024.

”Untuk Calon kami masih dalam pembicaraan lebih lanjut,” pungkasnya. (rdh)

Kategori :