Pj Walikota Menjadi Pembina Upacara di SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon

Senin 22-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah jangan sampai menjadi tempat bullying (perundungan), karenanya sekolah mesti melakukan edukasi ke siswa untuk tidak menjadi pelaku maupun menjadi korban bullying, hal ini mengemuka saat kunjungan  Pj Waikota Cirebon Drs Agus Mulyadi melakukan monitor ini MPLS ke SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Senin (22//7).

Kunjungan Pj Walikota, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Madyawati SH, Kadisdik Kadini, Kabid Dikdas Ade dan kabid PNF Ida Kurniasih. Kunjungan Pj Walikota ke Yayasan Siti Chodidjah Cirebon – Perguruan Islam Al Azhar (lembaga yang menaungi sekolah), disambut langsung ketua Yayasan Siti Chodidjah Emirzal Hamdani.

Pj Waikota juga disambut  tari saman oleh siswi SMP Islam Al Azhar Cirebon 5 Cirebon, pada kesempatan tersebut PJ Walikota menjadi pembina pada upacara.

PJ Walikota Cirebon Agus Mulyadi berpesan kepada Siswa-siswi SD dan SMP Al Azhar Cirebob agar proses pembelajaran dijalankan dengan baik agar hasil yang dicapai bisa maksimal, karena hasil yang maksimal akan mewujudkan indonesia emas untuk beberapa tahun yang akan datang. “Belajar yang baik, raih masa depan yang cemerlang,” ujar Gus Mul.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: Kawal Pocari Sweat Run 2024

Gus Mul juga menambahkan bahwa Siswa siswi Al Azhar harus mempunyai Adab yang baik dan mencintai Al-Qur'an sebagai pegangan hidup dimasa mendatang. “Jadilah generasi yang cerdas dan berakhlak Mulia,” harapnya.

Kadisdik, Kadini berpesan  agar tidak ada bullying atau perundung dikalangan pelajar khususnya pada siswa siswi Al Azhar. Fokuslah belajar sehingga memiliki bekal untuk menggapai masa depan.

“Saya berpesan jangan sampai ada perundungan, sesama teman bertemanlah dengan penuh keikhlasan,” ujarnya. Ketua Yayasan Siti Chodidjah, Emirzal Hamdani SE Ak MM mengapresiasi Pj Walikota hadir di acara MPLS dan berkenan menjadi pembina upacara hari Senin.

Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi siswa bisa langsung bertemu orang nomor satu di Kota Cirebon. “Siswa bisa termotivasi begitu mendapatkan pesan langsung dari PJ Walikota,” ujar Emirzal. (abd)

2

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Gelar Pertamina UMK Academy 2024 Kelas 2

Kategori :