Himaptika UGJ Gelar Gebyar Matematika ke-39

Selasa 13-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menggelar acara tahunan Gebyar Matematika yang ke-39.

Acara tersebut bertemakan “Membangun Generasi yang Kompetitif dan Berintegritas Bersama Gebyar Matematika” pada Senin 12 Agustus 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan dan Sains (FPS) UGJ dan diikuti oleh 173 peserta dari berbagai jenjang pendidikan.

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil 35 Pemain untuk Ikuti TC Timnas U-17 di Bali

BACA JUGA:Selebgram Cut Intan Nabila Alami KDRT, Polisi dan Kementerian PPPA Langsung Bergerak

Gebyar Matematika ke-39 ini menampilkan berbagai kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan keterampilan siswa dalam bidang matematika.

Olimpiade Matematika yang menjadi salah satu highlight acara diikuti oleh 46 siswa SD, 68 siswa SMP, 37 siswa SMA, dan 22 siswa SMK.

Selain itu, terdapat juga perlombaan Cerdas Tangkas Matematika yang melibatkan 11 tim dari jenjang SD, 25 tim dari jenjang SMP, dan 17 tim dari jenjang SMA, dengan total 53 tim peserta.

BACA JUGA:Jalani Masa Karantina, Paskibraka Kota Cirebon Terus Digembleng

BACA JUGA:Taspen KC Cirebon Serahkan JKK Kepada Keluarga ASN di Kuningan

BACA JUGA:Kebakaran Kapal Ikan di Pelabuhan Kejawanan, Langsung Ditarik ke Tengah, Hindari Api Merambat ke Kapal Lain

Tidak hanya itu, Gebyar Matematika tahun ini juga menghadirkan perlombaan Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional yang diikuti oleh 17 tim dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan analitis dan kreatif mereka melalui penulisan ilmiah yang mendalam.

Dekan FPS   UGJ, Dr H Endang Herawan, MM menyampaikan apresiasi atas antusiasme para peserta dan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang memajukan pendidikan matematika di Indonesia.

“Gebyar Matematika merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dinanti oleh para siswa, guru, dan masyarakat,” ujar Endang.

BACA JUGA:Bukan Sekali, Akun Google Bisnis Hotel di Cirebon Ternyata Sering Jadi Korban Peretasan, Ini Modus Pelaku

BACA JUGA:WADUH! Akun Google Bisnis Hotel di Cirebon Diretas, Nomor Telepon hingga Rekening Bank Diganti

Endang berharap, melalui acara ini, para peserta dapat terus mengasah kemampuan mereka dan menjadi generasi yang kompetitif dan berintegritas.

Pihaknya menegaskan, Gebyar Matematika ke-39 ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki integritas yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan.

BACA JUGA:Ternyata Sudah 4 Kali Gempa Megathrust Melanda Indonesia, Simak Datanya

“Himaptika UGJ berkomitmen untuk terus memberikan wadah yang positif bagi para pelajar dalam mengembangkan potensi mereka, terutama dalam bidang matematika,” pungkasnya. (abd)

Kategori :