Momen Bersejarah, Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Pertemuan dengan Jokowi di IKN

Rabu 14-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, menghadiri pertemuan bersejarah yang diadakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan tersebut bersama para kepala daerah dan Pj kepala daerah dari seluruh Indonesia bertempat di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada para gubernur, bupati dan wali kota mengenai pentingnya perencanaan pembangunan kota yang berorientasi pada masa depan. 

BACA JUGA:Hasil Rapat Pleno: Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan, MyPertamina Gelar Promo Menarik, Berikut Penjelasannya

Ia menyambut para kepala daerah dengan menggambarkan IKN sebagai simbol kemampuan bangsa dalam merancang dan membangun kota yang sesuai dengan visi dan kebutuhan Indonesia di masa mendatang.

"Selamat datang di Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden mengawali sambutannya.

2

Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa IKN dibangun bukan hanya sebagai pusat pemerintahan baru, tetapi juga sebagai contoh kota masa depan dengan konsep forest city, kota yang didominasi oleh lingkungan hijau, bukan beton dan kaca. 

BACA JUGA:Program Sister City, Kabupaten Cirebon dan Kota Yangjiang Jajaki Kerja Sama Strategis

BACA JUGA:Himaptika UGJ Gelar Gebyar Matematika ke-39

Ia mengajak para kepala daerah untuk meniru dan menerapkan konsep serupa di wilayah masing-masing, dengan menekankan pentingnya perencanaan jangka panjang yang matang dan detail.

"Saya kira di semua provinsi, kabupaten, dan kota bisa merencanakan, mengonsep kotanya itu ingin dijadikan kota apa," tegas Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyoroti pentingnya konsep smart city yang akan diterapkan di IKN, di mana seluruh aktivitasnya akan didukung oleh teknologi modern. 

BACA JUGA:Selebgram Cut Intan Nabila Alami KDRT, Polisi dan Kementerian PPPA Langsung Bergerak

BACA JUGA:Jalani Masa Karantina, Paskibraka Kota Cirebon Terus Digembleng

Kategori :