Syarat Provinsi Cirebon Raya Sudah Terpenuhi, Tinggal...

Rabu 14-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

"Anggota DPR kan punya tiga fungsi yang luar biasa, satu hak menentukan peraturan perundangan, yang kedua adalah hak menyusun budget, jadi berapa yang untuk Cerbon, Dermayu, dan yang ketiga adalah hak pengawasan jalannya eksekutif," jelas Rokhmin. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Tinjau Embung MBH dan Plaza Seremoni IKN

BACA JUGA:Kue Cimplo Kuliner Legend di Bulan Safar, Ternyata Miliki Simbol Ini

Dari anggota DPR yang masuk ke pusat itu, jelas Rokhmin, bisa bekerja all out untuk mengusahakan agar pembentukan Provinsi Cirebon Raya segera dibahas. 

"Saya kira kalau dari sembilan anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jabar 8, yaitu Kabupaten Cerbon, Kota Cerbon, Dermayu bekerja all out ya, dan bekerja secara cerdas dan ikhlas ya, bagaimana membawa program itu untuk ke daerah Ciayumajakuning itu akan berdampak signifikan," tambahnya. 

Rokhmin menilai, jika didorong oleh perwakilan dewan Ciayumajakuning yang duduk di DPR RI, bukan tidak mungkin Provinsi Cirebon Raya segera terwujud. 

"Jika telah disetujui oleh DPR RI, maka Provinsi Cirebon Raya akan menjadi provinsi baru dengan lebih dari 6 kabupaten termasuk Cilacap, Brebes, Indramayu, Cirebon, Majalengka, dan Kuningan yang sebelumnya masuk wilayah Jawa Barat," tegasnya. *

Kategori :