PKB Resmi Usung Siti Farida Bakal Calon Walikota Cirebon 2024-2029

Jumat 16-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon secara resmi mengumumkan Siti Farida Rosmawati sebagai bakal calon kepala daerah untuk periode 2024-2029.

Pengumuman ini merujuk pada Surat Keputusan DPP PKB Nomor: 33796/DPP/01/VIII/2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Agustus 2024.

Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Setiawan atau Ibas mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui konsultasi yang mendalam dengan jajaran dewan dan pertimbangan matang terkait kesiapan kandidat.

"Dari sekian banyak calon yang mendaftar, Ibu Siti Farida Rosmawati adalah yang paling siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Cirebon. Kesiapan adalah syarat utama untuk bisa bertarung dan merebut kemenangan, dan PKB Kota Cirebon melihat Ibu Siti Farida sebagai sosok yang paling siap,"katanya, Kamis (15/08/24).

BACA JUGA:FANTASTIS! Investasi Rp129 Triliun Mau Masuk Cirebon, Perusahaan Smelter Butuh Ribuan Karyawan

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman mengungkapkan, pihaknya terus menjaga komunikasi dengan partai-partai lain dalam koalisi, termasuk Partai Golkar.

"Meski PKB telah menunjukkan progres yang cepat dalam mengusung kandidat, kami tetap menghormati proses internal partai koalisi lainnya. Kami masih dalam tahap komunikasi intensif dengan partai-partai koalisi. Sampai saat ini, PKB sudah siap dengan langkah-langkah yang diperlukan, dan kami akan segera mengumumkan pasangan calon setelah proses finalisasi koalisi selesai,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menyebutkan, PKB Kota Cirebon berkomitmen untuk berjuang dan memenangkan Pilkada 2024 dengan dukungan penuh dari partai koalisi.

"Kami siap untuk berkoordinasi lebih lanjut dan memastikan pasangan calon yang diusung nantinya memiliki kekuatan yang solid untuk merebut kemenangan," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Pekan Sastra Cirebon, Kampanye Sastra Rumah Rengganis Menyasar Kalangan Pelajar

Kategori :