Persiapkan Kelancaran Pilkada Serentak 2024, Polres Cirebon Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jumat 16-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Sunyaragi 2024 pada Kamis (15/8/2024) di Ballroom Apita, Jalan Tuparev, Cirebon.

Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah Stakeholder terkait, termasuk Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K, M.M., yang memimpin jalannya kegiatan.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

"Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini adalah momen penting dalam menunjukkan kesiapan kita bersama untuk menjaga kelancaran Pilkada Serentak 2024. Kami telah menyiapkan lebih dari 450 personel, dengan dukungan dari Polda Jabar, TNI, dan unsur terkait lainnya," ujar AKBP Rano Hadiyanto.

Selain itu, AKBP Rano juga menegaskan komitmen Polres Cirebon Kota untuk menjaga netralitas dan keamanan selama proses pemilu.

"Ini agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bebas dan sesuai hati nurani," lugasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan lembaga terkait, termasuk TNI, KPU, Bawaslu, dan beberapa dinas terkait di Kota dan Kabupaten Cirebon. Mereka memberikan paparan terkait kesiapan masing-masing dalam mendukung kesuksesan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Catur Setiya Sulistiana Kembali Jabat Dekan FK UGJ

Kategori :